Kepala BPBD Gianyar, A.A Gde Oka Digjaya. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Menindaklanjuti status peningkatan status Gunung Agung dari levwl II (waspada) menjadi level III (Siaga), Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar turut bersiap melakukan antisipasi. “Di tingkat OPD terkait sudah saya sampaikan, melalui peningkatan status itu kita juga antisipasi di Gianyar. Hari ini kita akan gelar rapat darurat,” ucap Kepala BPBD Gianyar, A.A Gde Oka Digjaya, dikonfirmasi Selasa (19/9).

Dikatakan ada dua poin yang akan dibahas, yakni antisipasi dalam kaitan abu vulkanik, serta persiapan personil bila sudah ada petunjuk dari BPBD Bali. “Kita juga siapkan masker, logistik dan personel,” ucapnya.

Pihaknya pun menyatakan kesiapan BPBD Gianyar bila ada pengungsi yang masuk ke Gumi Seni ini. Salah satu tempat yang disiapkan adalah di Stadion Wayan Dipta. Di lokasi tersebut dikatakan masih ada sejumlah space yang kosong, meski saat ini tengah ada penyelenggaraan Porprov Bali.

Baca juga:  BNPB Akui Belum Semua Warga di KRB Gunung Agung Dievakuasi

“Walau sedang porprov spacenya masih ada, seperti di sebelah kantor BPBD, kalau ada pengungsi 100 orang bisa ditampung di sana, tenda-tenda juga kita siapkan,” jabarnya.

Disinggung terkait perbantuan personel ke BPBD Gianyar ke Karangasem. Oka Digjaya mengaku masih menunggu komando dari BPBD Bali. “Ya kita tunggu komando dulu seperti apa, yang jelas kami siap, tinggal diperintahkan,” tandasnya. (Manik Astajaya/Bali Post)

Baca selengkapnya perkembangan seputar Gunung Agung di Harian Bali Post

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.