Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (28/3), Bali kembali mencatatkan nihil korban jiwa. Tapi, tambahan kasus COVID-19 mengalami kenaikan dibandingkan seharinya sebelumnya yang mencapai 36 orang.

Jumlahnya tambahan kasus masih dua digit. Sementara itu, pasien sembuh yang dicatatkan Bali masih lebih banyak dari kasus COVID-19 baru. Jumlah tambahannya ada di 3 digit.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, kumulatif korban jiwa tetap 4.541 orang. Rinciannya 4.535 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Gubernur Koster Resmikan Dua Lab PCR COVID-19

Untuk kasus baru, bertambah sebanyak 50 orang. Kumulatifnya menjadi 156.088 orang.

Empat kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak Badung mencapai 34 orang.

Tiga kabupaten lain mencatatkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Denpasar 9 orang, Karangasem 4 orang, dan Tabanan 3 orang. Lima kabupaten nihil tambahan kasus adalah Jembrana, Buleleng, Klungkung, Gianyar, dan Bangli.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 113 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  150.914 orang.

Baca juga:  Kondisi Bangsa Kini Tak Sesuai dengan Cita-cita Kemerdekaan

Tiga besarnya adalah Badung 73 orang, Denpasar 18 orang, dan Gianyar 6 orang. Empat kabupaten lainnya, yakni Tabanan  bertambah 5 orang, Buleleng 4 orang, Klungkung, Bangli, dan Jembrana masing-masing 2 orang, dan Karangasem 1 orang.

Jumlah kasus aktif sebanyak 633 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Pembakar Rumah Ortu Ternyata Pecandu Narkoba, Anak Buah Mang Jangol
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *