DENPASAR, BALIPOST.com – Perburuan sindikat narkoba dilakukan Polda Bali hingga wilayah Darmasaba, Abiansemal, Badung. Dari perburuan tersebut, aparat berhasil menangkap pengedar narkoba berinisial PAP (27) di depan toko mebel di Jalan Raya Darmasaba, Sabtu (26/8).

Dari tangan PAP, diamankan barang bukti puluhan gram sabu-sabu (SS) dikemas dalam kotak susu. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, Minggu (27/8) mengatakan, terungkapnya kasus itu berkat kerja keras tim gabungan Direktorat Resnarkoba dan Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali.

“Hasil pengungkapan dan pengembangan selama ini, peredaran narkoba paling tinggi yaitu wilayah Denpasar dan Badung. Wilayah Badung Utara juga jadi target sindikat narkoba,” ujarnya.

Tersangka PAP, lanjut Kabid Humas, ditangkap pukul 16.30 Wita, setelah tim tersebut melakukan penyelidikan beberapa hari. Sebelum dibekuk, petugas dapat informasi akan ada transaksi dengan jumlah lumayan banyak.

Baca juga:  Tahanan Kabur Ditangkap di Jateng

“Anggota tim menindaklanjuti informasi tersebut dan terlacak pelaku berada di TKP,” tegas Hengky.

Setelah menangkap pelaku, polisi melakukan penggeledahan terhadap tas selempang yang dibawanya.

Dari dalam tas tersebut ditemukan sebuah kotak susu yang di dalamnya berisi plastik klip diikat lakban hitam berisi SS seberat 46,64 gram. Selain itu ditemukan dua bungkus permen masing-masing berisi SS seberat 0,46 gram dan 0,48 gram. Di samping itu polisi mengamankan plastik merah berisi SS seberat 0,70 gram, timbangan digital, bong dan dua HP.

“Kasus ini masih dikembangkan. Melihat jumlah barang bukti, tentu pelaku bukan pengguna saja tapi juga pengedar. Mungkin saja saat ditangkap pelaku hendak menempel barang terlarang tersebut,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.