DENPASAR, BALIPOST.com – PT Sinarmonas Industries yang bergerak di bidang kelistrikan, yaitu menjual Lampu LED, Kabel dan Panel Surya kini melebarkan sayapnya di Provinsi Bali dengan membuka Kantor Cabang di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Tengah No. 18 A Denpasar. Pembukaan Kantor Cabang di Denpasar ini diresmikan oleh Kepala Cabang PT Sinarmonas Industries Bali, Suhartono yang dihadiri langsung oleh Komisiaris Utama PT Sinarmonas Industries, Mayor Jenderal (Purn) Drs. IGM Putra Astaman, Arie Junaiedi (PT Sinarmonas Industries Pusat), dan dihadiri Paguyuban Merah Putih Bali (PMPB), Kepala Seksi Pengembangan UEM Provinsi Bali, Dra. Ni Komang Sri Suarnita dan seluruh BUMDes se-Bali.

Komisiaris Utama PT Sinarmonas Industries, Mayor Jenderal (Purn) Drs. IGM Putra Astaman, mengatakan dibukanya kantor cabang PT Sinarmonas Industries mempunyai latar belakang yang khusus untuk mengamanatkan kehidupan sosial ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab, kesetaraan kehidupan sosial antara masyarakat kota dengan masyarakat belum setara.

Oleh karena itu, dengan dibukanya kantor cabang PT Sinarmonas Industries akan mengajak BUMDes se-Bali sebagai pintu masuk untuk memperkenalkan komoditi listrik hemat energi. Apalagi, BUMDes merupakan toko modern yang menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat desa.

“Ini (PT Sinarmonas Industries-red) beda dengan membuka toko listrik di Denpasar. Memang toko ini akan menjual peralatan listrik seperti Lampu LED, Kabel dan Panel Surya dengan segala bentuk, namun lebih menekankan kepada penghematan penggunaan energi listrik untuk kesejahteraan kehidupan sosial. Karena tujuan kita untuk keseimbangan Bali antara kaya dengan yang miskin. Sebab, kehidupan sosial di Bali masih pincang, baik secara vertikal maupun horisontal. Apalagi, Lampu LED merupakan lampu masa depan dan dengan panel surya bisa memanfaatkan tenaga surya menjadi listrik,” ujar Mayor Jenderal (Purn) Drs. IGM Putra Astaman, Jumat (25/8).

Baca juga:  BUMDes Gumbrih Rambah Bisnis Sampah

Putra Astaman berharap dengan sinergi yang dilakukan dengan BUMDes, PT Sinarmonas Industries bisa berkembang pesat dengan pola penjualan secara langsung dan melalui agen BUMDes. “Mudah-mudahan teman-teman yang berkomunikasi dengan unsur-unsur lain di Bali agar bisa mengakomodir, sehingga tujuan kita untuk Bali yang seimbang bisa tercapai,” harapnya.

Hal senada juga diungkap Kepala PT Sinarmonas Industries Cabang Bali, Suhartono. Ia berharap dengan dibuka kantor cabang di Bali seluruh anggota maupun karyawan PT Sinarmonas Industries bisa bekerja lebih profesional dan mengajak stakeholder terkait untuk bekerjasama demi tercapainya tujuan bersama. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, sehingga kantor PT Sinarmonas Industries cabang Bali bisa diresmikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan UEM Provinsi Bali, Dra. Ni Komang Sri Suarnita berharap PT Sinarmonas Industries cabang Bali bisa membangun dan mendorong BUMDes untuk membangkitkan perekonomian desa di Bali. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.