identitas
Sejumlah pemuda yang menggelandang di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk menuju Denpasar diamankan Satpol PP untuk dipulangkan. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Tujuh pemuda berasal dari beberapa kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah digiring ke Kantor Satpol PP Jumat (18/8) saat menggelandang di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk, Kecamatan Mendoyo. Gerombolan pemuda ini berusaha menyetop sejumlah truk yang melintas tujuan Denpasar untuk menumpang. Namun diketahui keenam pemuda yang bertujuan menonton konser band idola mereka itu tak membawa identitas.

Mereka selanjutnya diangkut oleh Satpol PP ke kantor untuk didata dan dipulangkan. Kepala Satpol PP Jembrana, I Gusti Ngurah Rai Budhi, mengatakan setelah didata dan diberikan pembinaan mereka akan dipulangkan. Selain tidak mengantongi identitas dan tanpa perbekalan, mereka juga meresahkan warga mengganggu ketertiban umum. Selama perjalanan mereka mengaku menumpang kendaraan barang yang melintas menuju Bali. Termasuk saat masuk Bali melalui Gilimanuk, gerombolan pemuda ini sembunyi di bak truk agar tidak diperiksa.

Baca juga:  Pengelola Toko Cina Dipanggil Satpol PP

Namun sayangnya truk yang mereka tumpangi tidak sampai ke Denpasar. Mereka akhirnya turun dan melanjutkan berjalan di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk sambil berusaha menyetop kendaraan yang melintas untuk menumpang. Budi Santoso salah satu pemuda asal Indramayu, Jawa Barat mengaku sengaja ke Bali bersama rekan-rekannya ini untuk menonton konser musik grup band favorit mereka, Slank di Boshe, Denpasar. Rencananya ketika pulang nanti, mereka juga akan menumpang truk-truk yang melintas tujuan ke Jawa. (surya dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.