DENPASAR, BALIPOST.com – Berbagai kemeriahan dilaksanakan masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar dalam menyambut HUT RI Ke-72 tahun ini. Berbagai perlombaan, atraksi budaya, hingga aksi kebersihan lingkungan dilaksanakan pada Agustus ini.

Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra pada Rabu (16/8) sore melaksanakan Gowes Kemerdekaan dengan bersepeda bersama menuju kawasan Patung Pahlawan yang berada di empat persimpangan di Kota Denpasar. Tampak pula dalam kesempatan tersebut diikuti Sekda Kota DenpasarA.A. N. Rai Iswara, Ketua TP PKK Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama OPD Pemkot Denpasar, dan komunitas masyarakat.

Baca juga:  Bahu Jalan Amblas, Truk Pengangkut Material Terperosok ke Jurang

Mengambil start di Kantor Walikota Denpasar, rombongan pesepeda menuju arah Persimpangan Jl. Gatot Subroto, Jl. Cokroaminoto menancapkan Bendera Merah Putih di Patung  Mayor I Gusti Bagus Sugianyar. Rute pesepeda dilanjutkan menuju arah persimpangan Jl. Gatot Subroto dan Jl. Nangka menancapkan Bendera Merah Putih di Patung Kapten Cokorda Agung Tresna.

Mengarah ke Jl. Nangka Selatan rombongan Walikota Rai Mantra menuju persimpangan Banjar Tainsiat yang langsung menancapkan Bendera Merah Putih di Patung Cokorda Mantuk Ring Rana. Rombongan pesepeda mengakhiri kayuhannya di persimpangan Jl. Raya Puputan dan Hayam Wuruk yang langsung dilanjutkan menancapkan Bendera Merah Putih di Patung Ida Bagus Putu Djapa.

Baca juga:  Tahun Ini, Pasar Pula Kerthi akan Direvitalisasi

Tampak Walikota Rai Mantra bersama siswa sekolah menancapkan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan penghormatan atas jasa para Pahlawan Kemerdekaan RI. Total Bendera Merah Putih yang ditancapkan di masing-masing Patung Pahlawan dipersimpangan sebanyak 72 buah bendera yang tak terlepas dari tahun peringatan Hut RI.

Walikota Rai Mantra mengatakan pelaksanaan bersepeda keliling tidak saja memberikan kemeriahan peringatan HUT RI, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang patung Pahlawan kemerdekaan yang ada di Kota Denpasar. “Tour bersepeda sebagai sarana edukasi tidak saja meramaikan Hut RI, namun juga memberikan pengetahuan tentang keberadaan patung Pahlawan Kemerdekaan RI yang ada di Kota Denpasar,” ujar Rai Mantra. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Pemkot Lantik Puluhan Pejabat, Bintang Puspayoga Jabat Asbid Ekobang Setda 
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *