curi
Ilustrasi. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Jajaran Polsek Bangli berhasil mengungkap pelaku pencurian sepeda motor di depan sebuah apotek di Bangli beberapa waktu lalu. Pelaku berinisial HJ (29) diringkus petugas di Bima, NTB, sedangkan motor curian milik korban Nyoman Suarsana diamankan di Pelabuhan Padangbai, Karangasem.

Kasus curanmor yang dialami korban Suarsana alias Mang De terjadi, Kamis (12/9) lalu. Kejadian berawal saat korban berangkat dari rumahnya menuju tempatnya bekerja membuat kue di depan RSU Bangli. Sesampainya di lokasi, korban memarkirkan motornya di trotoar depan Apotek Harizona Farma dengan kunci masih nyantol.

Baca juga:  Dharma Canti Tahun 2017, Perkuat Toleransi Kebhinekaan

Setelah itu korban langsung masuk dan sibuk membuat kue. Setengah jam kemudian sekitar pukul 05.30 Wita saat hendak mengantar kue, Suarsana mendapati motornya raib. Sebelum melapor, korban sempat memberi tahu sejumlah saksi dan mencari keberadaan motornya, namun upayanya sia-sia.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku. Pada Minggu (22/9), tim gabungan Polsek Bangli dan Polsek Narmada menyeberang ke Pulau Sumbawa lewat Labuan Kayangan untuk selanjutnya menuju Labuan Sape, NTB.

Baca juga:  Hilang Saat Berenang, WN Yordania Ditemukan Tewas

Sekitar pukul 16.00, tim gabungan menangkap HJ asal NTB saat turun dari kapal ferry. Bersama pelaku diamanakan barang bukti berupa satu kunci motor Supra DK 7977 PH dan satu buah KTP atas nama pelaku. Selanjutnya tim gabungan bergerak kembali ke Lombok Barat membawa pelaku untuk dibawa ke Polsek Bangli guna diproses lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dimintai konfirmasi, Senin (23/9), membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor tersebut. Saat ini pelaku sudah diamankan dan sedang dalam perjalanan dibawa ke Polsek Bangli. (Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.