Raka Sudewi. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pemilihan Rektor Universitas Udayana (Unud) yang berlangsung Jumat (11/8), berhasil menjadikan Prof. Dr.dr. AA Raka Sudewi, Sp.S (K) sebagai pemenang untuk menduduki jabatan rektor masa bakti 2017-2021. Pemilihan yang dilakukan pada berlangsung kondusif, aman dan damai.

Prof. Sudewi merupakan perempuan pertama yang menang dalam pemilihan rektor Unud. Ia menang dengan suara 107 mengalahkan Prof. Damriyasa dengan jumlah suara beda tipis yaitu 106 dan AA. Ngurah Gunawan 32 suara.

Wakil Rektor yang dipilih oleh Prof. Raka Sudewi adalah Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Antara, MM dari Fakultas Teknik sebagai WR I, Prof. Dr. Wiksuana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebagai WR II, Prof. Dr. I Made Sudarma, MP dari Fakultas Pertanian sebagai WR III, Prof. Dr. IB Wiyasa Putra dari Fakultas Hukum sebagai WR IV.

Baca juga:  Krisis Air, Puluhan Petani Subak Payal Datangi Kantor DPRD Gianyar

Anggota senat yang hadir berjumlah159 dari 166 anggota senat yang ada. Ada 7 senat yang tidak hadir. Suara tersebut ditambah dengan suara Menteri. “Setelah ini, akan diserahkan ke Menteri untuk di SK-kan ke Menteri. Sesegera mungkin akan ditetapkan dan serah terima,” kata Prof. I Gede Mahardika, Ketua Panitia Pemilihan Rektor. Hasil pemilihan tersebut akan dibawa ke Menristek Dikti.

Prof. Raka Sudewi bersyukur terpilih menjadi Rektor Unud. Baginya keberhasilan tertinggi menjadi Rektor Unud adalah bisa menjaga amanah, tanggung jawab untuk memajukan Unud ke depan. “Dengan terpilihnya saya sebagai rektor perempuan pertama, saya bersyukur kepada yang maha kuasa. Bagi saya keberhasilan sebagai puncak tertinggi di Unud untuk rektor adalah merupakan amanah, tanggung jawab untuk memajukan Unud ke depan,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.