President of Daihatsu Motor Company, Japan, Soichiro Okudaira hadir perayaan ulang tahun Daihatsu di dunia ke-110 yang juga dirayakan pada ajang GIIAS 2017. (BP/rah)
TANGERANG, BALIPOST.com – President of Daihatsu Motor Company, Japan, Soichiro Okudaira mengatakan volume produksi kendaraan yang dikembangkan Daihatsu dan diproduksi di Indonesia 10 tahun lalu kurang dari 100 ribu unit pertahun. Namun tahun 2016, pihaknya memproduksi lebih dari 500 ribu unit. “Hal ini membuktikan pertumbuhan signifikan kami pada 10 tahun terakhir,” ujarnya saat perayaan ulang tahun Daihatsu di dunia ke-110 yang juga dirayakan pada ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kamis (10/8).

Ke depan di Indonesia akan dikembangkan platform mobil baru dengan kolaborasi dari Jepang. Hal ini merupakan komitmennya dan pengembangan platform ini akan secara signifikan memperbaiki model mobil Indonesia masa depan. “Tidak hanya itu, kami juga berkolaborasi dengan PT Astra International Tbk. dalam bidang penjualan dan layanan. Ini upaya kami menjadi merk yang lebih dihargai oleh seluruh pelanggan kami di Indonesia,” ucap Soichiro Okudaira.

Dari sisi penjualan retail, Daihatsu meraih pangsa pasar terbesar kedua di Indonesia dalam 8 tahun terakhir sejak 2009. Selain itu pihaknya mendirikan pusat penelitian dan pengembangan (R & D Center) pada April lalu di Indonesia. Dengan memanfaatkan fasilitas ini secara efektif, ia ingin memberkkan kontrobusi signifikan terhadap pengembangan industri otomotif Indonesia.

Baca juga:  Museum Daihatsu Pajang Pompa Air

“Indonesia adalah salah satu pasar terpenting kami dan menjadi tolok ukur bisnis mobil kompak Daihatsu di pasar negara berkembang. Dari Indonesia kami ingin menyediakan mobil kompak yang dikembangkan Daihatsu untuk dapat diekspor ke berbagai negara lain,” ungkapnya.

Menurut Soichiro Okudaira, pihaknya ingin meningkatkan kehidupan mobilitas masyarakat Indonesia dan berkontribusi kepada negara. Ia meyakini masih banyak yang akan datang dari Daihatsu di masa mendatang.

Sebelumnya, Di ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, booth Daihatsu tampil dengan penuh keceriaan. Logo “110th” pada booth menunjukkan perayaan ulang tahun Daihatsu di dunia ke-110 yang juga dirayakan pada ajang GIIAS tahun ini.
Event ini dibuka Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.