Ilustrasi - Sejumlah pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan saat pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya Auto Show (SAS) 2017, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/9). Pameran otomotif yang diikuti 32 merek kendaraan bermotor anggota Gaikindo tersebut berlangsung pada 20-24 September 2017. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini secara terpaksa harus menolak peserta yang ingin mengikuti pameran otomotif terbesar di ASEAN ini. Sebab, kapasitas pameran yang sudah penuh.

“Pameran kali ini, kami dengan terpaksa harus menolak partisipan karena penuhnya pameran kita. Tidak hanya Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung juga sudah penuh semuanya,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi pada saat acara temu media di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (13/7).

Baca juga:  Tiga Atlet Bali Sabet 6 Emas di APG

Dalam hal ini, Gaikindo memastikan bahwa semua anggotanya tertampung dengan baik pada gelaran yang ke-30 ini. Hanya saja, industri pendukung yang banyak ditolak oleh pihak penyelenggara tahun ini

“Yang pasti seluruh anggota Gaikindo kita tampung, ini pameran untuk anggota Gaikindo. Dan saya memastikan tidak ada anggota Gaikindo yang kita tolak. Hanya saja, Industri pendukung yang kita tolak,” jelas dia.

Pada tahun ini, pameran GIIAS 2023 yang bakal digelar pada 10-21 Agustus 2023, di ICE BSD, Tangerang, ini akan membuka seluruh hall yang ada di ICE BSD. Tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya membuka sebagian pintu yang ada di ICE BSD.

Baca juga:  Indonesia akan Kembangkan Mobil Baru Kolaborasi dari Jepang

Pada penyelenggaraan GIIAS yang ke-30, pameran ini akan diikuti oleh 49 merek kendaraan seperti Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Selain itu, terdapat juga industri kendaraan komersial yang diantaranya adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Merek-merek roda dan juga akan ikut meramaikan ajangan tahunan ini seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson.

Baca juga:  Indonesia Targetkan Juara Umum pada ASEAN Para Games 2022

Kemudian ada lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Lalu ada juga 3 merek Karoseri, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN