Ketut Jata. (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Kader partai Demokrat, Ketut Jata akhirnya memastikan akan mengikuti pendaftaran di KGB (Koalisi Gianyar Bangkit), Jumat (11/8). Wakil Ketua DPRD Gianyar ini akan mencalonkan diri dalam penjaringan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Gianyar.

Ketut Jata yang ditemui Kamis (10/8) menyatakan komitmennya untuk mengikuti penjaringan di KGB. Dikatakan komitmen ini didasarkan pada dorongan partai dan desakan masyarakat luas. “Desakan ini juga didasarkan pada hasil sejumlah survay dan hasil rapat partai yang terus menyebut nama saya,” ucapnya.

Sebab itu pihaknya beserta DPC Partai Demokrat pun memastikan akan mendaftar Jumat pagi ini ke KGB. Jata menambahkan dalam pendaftaran tersebut pihaknya tidak akan mengerahkan seluruh massa. “Saya kira tidak sampai begitu (mengerahkan massa, red), tetapi sejumlah kerabat memang mau ikut besok mengantar pendaftaran,” katanya.

Melalui pendaftaran ini, Ketut Jata mentarget bisa merebut posisi bakal calon wakil bupati di KGB. Terlebih fraksi Demokrat memiliki lima kursi di DPRD Gianyar. “Ya pasti target kita harus dapat posisi ini (bakal calon wakil bupati-red). Tetapi bagaimana pun, kita serahkan semua di KGB, karena dalam hal ini demokrat tidak sendiri, tapi satu koalisi,” terangnya.

Sebelumnya Ketua tim penjaringan KGB, Made Artha Rimbawa, menyatakan KGB yang beranggotakan empat partai politik, yakni Golkar, Gerindra, Demokrat dan PKPI sudah komit untuk meju bersama di Pilkada Gianyar. “Sudah komit, siapapun nanti calon yang berkualitas itulah yang kami usung,” jelasnya.

Baca juga:  Demokrat Serahkan Pilihan Cawapres ke Prabowo

Dikatakan Rimbawa, sejauh ini memang setiap partai mendaftarkan tokoh dan kader mereka. Termasuk ada dari calon partai lain, Perindo. “Nanti calon-calon ini kami wawancarai, tanyai visi-misi untuk memimpin Gianyar. Dari sana kelihatan dan kami tentukan paket,” terangnya.

Sejauh ini, partai yang terhimpun dalam KGB sudah mendaftarkan bakal calon. Dari Golkar mengirim kader Tjokorda Raka Kertyasa. Kemudian, dari PKPI mendaftarkan Anak Agung Waisnawa yang merupakan kader Nasdem. Lalu dari Gerindra mengirimkan Cokorda Gede Putra Pemayun sebagai bakal calon bupati dan Ni Made Candra Yuni sebagai bakal calon wakil bupati.

Sedangkan, dari non partai KGB, turut mendaftarkan diri Made Dana-Dewa Wardana. Paket dengan nama DEWA itu merupakan kader Perindo yang ikut ambil bagian di KGB. Sementara itu, dari Demokrat Gianyar, hingga kini belum mengirimkan kadernya mendaftar ke KGB. Sesuai rencana, Made Jata yang merupakan Wakil Ketua DPRD Gianyar akan mendaftar pada Jumat (11/8). (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.