Jajaran pengurus DPC Demokrat Denpasar yang menyatakan gabung ke PDIP pada Pilwali 2024. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang hajatan pesta demokrasi lima tahunan, yakni pemilihan wali kota dan wakil wali kota di Denpasar, tensi politik mulai menunjukan dinamika. DPC Partai Demokrat Denpasar menyatakan berkoalisi dengan PDIP.

Partai ini juga mengusung IGN Jaya Negara sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada di November 2024.

Ketua DPC Demokrat Denpasar, Drs. A.A. Ketut Asmara Putra di Sekretariat DPC, Senin (20/5), menegaskan hal itu didampingi Ketua Fraksi Demokrat, DPRD Denpasar, I Made Sukarmana, S.H., beserta jajaran pengurus DPC lainnya, seperti I Made Mirta, Wayan Bundra, serta yang lainnya.

Baca juga:  Mega dan Jokowi Beri Pembekalan ke Bacalaeg PDIP

Asmara yang akrab disapa Gung Cilik mengatakan setelah melalui proses yang cukup panjang, pihaknya bersama jajaran pengurus DPC Demokrat sepakat untuk menentukan langkah politi. Pihaknya juga telah mendengar aspirasi konstituen di bawah yang menghendaki mengusung incumbent dalam Pilkada.

Keputusan ini juga diawali dengan proses penjajakan dengan partai-partai lainnya. Namun, setelah dalam perjalanan, pihaknya sepakat untuk bergabung ke PDIP.

Terlebih, sampai saat ini belum ada keputusan DPP untuk bergabung ke mana. “Kami tidak mau lagi mengusung calon yang salah dan kalah,” kata Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.

Baca juga:  Cegah Abrasi, Penghijauan Dilakukan di Pantai Goa Lawah

Keputusan ini pun disambut baik jajaran Fraksi Demokrat di dewan. Ketua Fraksi Demokrat, DPRD Denpasar, I Made Sukarmana menyambut baik keputusan induk partainya. Pihaknya yang selama ini berada di luar pemerintahan telah melihat kinerja dari wali kota saat ini.

Proses pembangunan sudah berjalan cukup baik, meski masih ada kekurangan, nanti akan dilakukan perbaikan lima tahun ke depan ini. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN