Suasana di perairan Selat Bali. (BP/dok)
NEGARA, BALIPOST.com – Akibat arus deras di perairan Gilimanuk, satu unit kapal motor penumpang KMP Jalur Nusa kandas jauh dari bibir dermaga Kamis (10/8) malam. Kapal yang mengangkut kendaraan barang dan puluhan penumpang itu, kandas ketika hendak bersandar di dermaga LCM Gilimanuk, sekitar pukul 21.36 Wita.

Dari informasi KMP jalur Nusa yang dinahkodai, Agni Brahmana itu berlayar dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi sekitar pukul 21.00 Wita. Selama penyeberangan hingga perairan Gilimanuk kapal tidak mengalami masalah.

Namun ketika masuk jalur bersandar ke dermaga LCM tiba-tiba arus air sangat deras. hingga mendorong kapal keluar jalur dan akhirnya kandas 300 m dari dermaga. Akhirnya awak kapal menunggu bantuan kapal lainnya untuk ditarik.

Manajer usaha ASDP Gilimanuk, Heru Wahyono, dikonfirmasi Jumat (11/8) pagi membenarkan kejadian tersebut. KMP itu selanjutnya bisa bersandar di dermaga LCM sekitar pukul 01.00 Wita. Kapal tersebut saat berlayar itu memuat 4 sepeda motor, 3 pick up, 1 mobil, 6 truk besar dan 4 truk sedang. Jumlah penumpang termasuk kernet dan ABK, 68 orang.

Syahbandar Gilimanuk, Made Astika mengatakan kapal bisa kembali bersandar di dermaga LCM Gilimanuk setelah ditarik dengan TB Mutiara Anugerah 9. setelah bersandar kapal bisa melakukan bongkar seluruh kendaraan yang dimuat dari Ketapang. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.