Suasana sidang banding atlet Bridge Gianyar, Senin (1/8). (BP/nel)
DENPASAR, BALIPOST.com – KONI Bali menolak banding yang diajukan pemohon KONI Gianyar, yang mengusulkan agar enam atlet bridge yakni Ahmad Masyuri, Michael Fernando, Zulfikar Akbar Priambodo, Healtho Brilian Argario (Jatim), serta Rorojoffani Tungga Dewi, dan Trisuci Indahsari (Jabar), supaya turun membela Gianyar, pada Porprov Bali XIII/2017.

Akan tetapi, dalam sidang putusan di KONI Bali, Selasa (1/8) kemarin, Ketua Harian KONI Gianyar pande Made Purwata, menegaskan, dirinya hanya memerlukan tiga atlet Jatim yakni Ahmad Masyuri, Zulfikar Akbar Priambodo, dan Healtho Brilian Argario. “Kami hanya memerlukan tiga atlet Jatim, sebab mereka sudah terdaftar membela Gianyar, sejak Porprov Bali XI/2013, di Denpasar lalu,” saran Pande Purwata.

Kendati demikian, Sekum Pengprov Gabsi Bali Michael Bolly menegaskan, Masyuri, Healtho, dan Zulfikar jelas-jelas mengusung bendera Jatim, pada Kejurnas Bridge di Sidoarjo, 16-27 Juli lalu. “Bahkan, mereka juga mengibarkan bendera Jatim, ketika digelar seleknas,” sebut Michael Bolly.

Baca juga:  17 Pedansa Bali Ikuti Seleknas SEA Games

Oleh sebab itu, hakim tunggal yang memimpin sidang Frederik Billy menegaskan, pihaknya menolak banding KONI Gianyar, yang mengusulkan kepada Pengprov Gabsi Bali memberikan rekomendasi kepada ketiga atlet bridge Jatim, sebagai persyaratan mendapatkan Kartu Tanda Atlet (KTA), guna berlaga pada hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali. “Kami menolak usulan banding pemohon, dan mulai Agustus ini, sudah memasuki entry by name,” jelas dia.

Pada bagian lain, pihak Pengprov Gabsi dan tuan rumah KONI Gianyar, sepakat menambah nomor dari lima menjadi delapan nomor, pada Porprov. Awalnya lima nomor yang dilombakan yakni pasangan putra dan putri, pasangan campuran, beregu putra dan putri, serta beregu campuran. Usulan tambahan tiga nomor antara lain beregu open dan pasangan open. “Kami sepakat menambah tiga nomor lagi, dan akan dilombakan di ajang Porprov,” jelas Pande Purwata. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.