Bupati Suwirta saat berbicara di acara temu wirasa di Banjarangkan. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati Klungkung yang akan disetor ke DPP PDIP sudah disepakati sesuai hasil penjaringan. Akan tetapi, PDIP Bali rupanya masih “melirik” Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sebagai figur yang mungkin diusung partai moncong putih.

“Walaupun penjaringan di partai sudah selesai, tapi kan ada pintu masuk kewenangan DPP dan hak prerogatifnya ketua umum. Jadi bisa saja,” ujar Ketua DPD PDIP Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster.

Koster mengaku belum pernah melihat hasil survei yang menyatakan elektabilitas Suwirta memang lebih tinggi dari bakal calon kader PDIP di Klungkung. Namun, tetap ada upaya komunikasi politik yang dilakukan. Sebab, Suwirta diakui memiliki kiprah yang cukup baik di masyarakat sesuai fakta di lapangan.

Baca juga:  RSUD Klungkung Terima Surviyor KARS Pusat Verifikasi Tahun II Akreditasi RS

“Tentu ini juga menjadi suatu faktor pertimbangan nanti di DPP. Kami hanya akan memberikan masukan saja, memberikan saran kepada DPP Partai untuk diputuskan. Masih terbuka ini,” jelasnya.

Wacana yang berkembang, Suwirta akan dipasangkan dengan kader PDIP I Wayan Sutena. Nama Sutena yang juga Ketua Tim Nawa Sanga telah masuk dalam proses penjaringan sebagai salah satu bakal calon wakil bupati Klungkung. Menanggapi wacana ini, Koster menyebut bisa saja terjadi demikian.

“Berbagai exercise kita akan coba, siapa tahu juga jodoh. Pak Sutena tekun bekerja di partai, bisa saja,” pungkasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.