Dewa Budjana. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Musisi Dewa Budjana bakal menampilkan sajian musik jazz dari album terbaru “Zentuary” di panggung Mostly Jazz Festival, Jumat (14/7) malam, di Griya Santrian Resort, Sanur. Ini merupakan kali pertama Dewa Budjana memanggungkan Zentuary di Bali setelah album berisi 12 lagu itu diluncurkan di Yogyakarta tahun lalu. “Zentuary bagi saya sangat istimewa hadir di sini karena memang berakar kuat dari Bali,” katanya, Kamis (13/7).

Selain bermain dengan grup Gigi selama lebih dari seperempat abad, Dewa Budjana juga produktif membuat solo album jazz. Sejumlah album itu, di antaranya Nusa Damai (1997), Gitarku (2000), Samsara (2003), Home (2005), Dawai in Paradise (2013), dan Hasta Karma (2015).

Baca juga:  19 Negara Akan Ramaikan Sanur International Kite Festival

Budjana selalu berupaya menghadirkan konsep baru dalam setiap album dan penampilannya untuk kesekian kali di Bali, termasuk di Sanur Village Festival yang menjadi payung Sanur Mostly Jazz Festival ini. Dengan harapan ia bisa memperkenalkan komposisi terbarunya yang diperkaya sentuhan musik tradisional nusantara.

Ia juga berharap festival jazz di pinggir pantai ini bisa terus berlanjut setiap tahun dan kian mengukuhkan Sanur sebagai destinasi musik jazz, karena memiliki perjalanan historis seperti halnya seni rupa yang berkembang di daerah ini. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.