Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi pimpin sertijab sejumlah Danrem dan Kapoksahli. Salah satunya, Danrem 163/Wira Satya (WS) dari Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M., kepada Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya W., S.E. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi laporan korps di Aula Supardi Makodam, Denpasar, Senin (19/2). Salah satu pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Danrem 163/Wira Satya (WS) dari Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M., kepada Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya W., S.E.

Brigjen Surya asli Sanur, Denpasar Selatan dan pernah menjabat Kasrem 163/WS.

Pejabat lain yang melaksanakan sertijab, yaitu Kapoksahli Pangdam IX/Udayana dari Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han., kepada Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M., Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M., kepada Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M. dan Dandeninteldam IX/Udayana dari Letkol Arh Alexander Achmad, S.A.P., kepada Mayor Kav Kurnia Santiadi W., S.H.

Baca juga:  Miris, Tiga SMP Swasta di Badung Tak Kebagian Siswa

Selain itu dilaksanakan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Asops Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Mochammad Ghoffar Ngismangil, S.Sos. kepada Pangdam IX/Udayana dan Kainfolahtadam IX/Udayana dari Pangdam IX/Udayana kepada Kolonel Inf Adi Sabarudin, S.Sos.

Dalam sambutannya, Pangdam Harfendi menyampaikan bahwa sertijab di lingkungan Kodam IX/Udayana merupakan tradisi yang telah dan akan terus dilaksanakan. Pergantian jabatan dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi demi mewujudkan TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif.

“Sejalan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks di masa depan, Kodam IX/Udayana intensif melaksanakan pembinaan satuan secara terarah, terukur dan terintegrasi guna mewujudkan satuan yang mampu menyelesaikan tugas dengan optimal,” ujarnya.

Baca juga:  Dinas LH Kumpulkan Peternak Ayam

Lebih lanjut, Mayjen Harfendi menjelaskan seorang komandan satuan memiliki tanggung jawab yang besar atas satuan yang dipimpinnya. Keberhasilan dalam melaksanakan tugas tersebut tentunya tidak lepas dari peran seorang istri. Oleh sebab itu, di lingkungan jajaran TNI AD, anggota Persit juga dituntut untuk selalu mendampingi dan memberikan dukungan penuh terhadap suami dalam melaksanakan tugas.

“Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX/Udayana kepada para pejabat baru beserta istri. Kemudian, kepada para pejabat lama beserta istri saya ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam IX/Udayana,” ungkap mantan Kasdam IX/Udayana ini.

Baca juga:  PAD Badung Anjlok, Dewan Minta Eksekutif Buka Obligasi

Kepada para pejabat yang baru, jenderal bintang dua ini menekankan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan pahami tugas serta tanggung jawab jabatannya. Lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama dan ciptakan berbagai program inovatif yang bermanfaat bagi satuan. Jadilah pemimpin yang mampu menjadi role model bagi anak buah agar organisasi berjalan dengan dinamis.

Untuk diketahui, Danrem 161/Wira Sakti semula dijabat Brigjen TNI Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M. digantikan oleh Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M. merupakan putra asli Bobonaro, Timor Timur (Timor Leste) dan lulusan Akmil 1991. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *