Pemenang Tender Pasar Badung
Warga melintas di sekitar bekas bangunan Pasar Badung, Denpasar. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Lelang tahap dua yang dilakukan untuk pembangunan Pasar Badung, mulai babak baru. Setelah dilakukan pengumuman, kini sudah ada enam rekanan yang mendaftar. Selanjutnya dilakukan proses evaluasi.

Diharapkan semua rekanan yang mendaftar ini bisa lolos dalam proses lelang yang dilakukan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Denpasar, sehingga target untuk menyelesaikan pembangunan tahap I Pasar Badung bisa terealisasi.

Asisten Administrasi Pembangunan (dua) Setda Kota Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta mengakui sudah ada enam rekanan yang mendaftar. Kini, bagian pengadaan barang setelah melakukan proses evaluasi dan dalam waktu dekat sudah ada pengumuman pemenangnya.

Di sisi lain, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar I.B. Rahoela mengatakan, pembangunan Pasar Badung dipastikan berjalan sesuai rencana. Adanya kekhawatiran dari sejumlah pihak terhadap rencana ini, diharapkan tidak muncul lagi. Karena Pemkot Denpasar berkomitmen untuk melakukan pembangunan Pasar Badung tersebut secepatnya. “Hanya saat ini masih dalam proses, sehingga terkesan lambat. Semua ini karena kita mengikuti semua prosedur yang ada. Kami minta masyarakat untuk bersabar dan dipastikan pasar itu akan dikerjakan,” ujarnya.

Baca juga:  Perlu Penanganan Serius, Permukiman Kumuh di Denpasar

Rencananya pembangunan Pasar Badung tahap I ini akan meliputi pembuatan basement dua lantai ke bawah, lantai dasar yang difungsikan untuk pedagang. Karena setelah ada revieu dari Kementerian Perdagangan terkait penggunaan dana tugas perbantuan APBN sebesar Rp 75 miliar, pembangunan Pasar Badung harus sudah ada yang bisa difungsikan pada pembangunan tahap pertama 2017 ini.

Karena itu, penggunaan dana APBN itu akan digunakan untuk membangun dua basement ke bawah, lantai I dengan los.  Bangunan ini akan menampung 459 pedagang dan lantai II hanya sampai dak saja. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.