Lahan bekas kantor Dinas PKP Kabupaten Bangli yang rencana dipakai areal parkir sport center. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Pembangunan sport center atau pusat olahraga tahap I sudah mulai dikerjakan. Proyek dengan anggaran Rp 29 miliar lebih itu ditargetkan selesai November mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli I Komang Pariartha dikonfirmasi Minggu (14/4) mengatakan proyek pembangunan sport center tahap I sudah mulai dikerjakan sejak pekan lalu. Rencananya dalam waktu dekat akan dilaksanakan upacara peletakan batu pertama oleh Bupati Bangli.

Baca juga:  Perbaiki Antena, Tiga Warga Tersetrum Listrik, Satu Tewas

“Kami masih mencari dewasa ayu. Kemungkinan dilaksanakan pas Purnama ini,” ungkapnya.

Sesuai perencanaan, kegiatan pembangunan sport center tahap I meliputi pembuatan akses jalan, pembangunan dinding penahan tanah (DPT), pembuatan lapangan sepakbola dan lintasan atletik. Ia berharap proyek tahap I dapat berjalan lancar sesuai rencana dan selesai tepat waktu.

Disampaikan bahwa pembangunan sport center akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan ketersediaan anggaran. Sport center yang dibangun di wilayah Kota Bangli itu dirancang bertaraf internasional.

Baca juga:  Pedestrian Kawasan Penelokan Kintamani Ditata

Pada pusat olahraga itu nantinya akan disediakan sejumlah fasilitas untuk berbagai cabang olahraga seperti lapangan sepak bola, lintasan atletik, lapangan voly dan lainnya. Untuk menyelesaikan pembangunan sport center, diperkirakan total biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 600 miliar lebih.

Dengan kehadiran sport center di Bangli nantinya diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat terutama anak muda untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Sembilan Bangunan Pelinggih Pura Tertimpa Senderan Ambrol
BAGIKAN