Dr. A.A. Gde Agung Parameswara, S.E.,M.Si., lulusan terbaik Doktoral pada Yudisium FEB Unud Ke-4 Tahun 2022. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Prestasi gemilang ditorehkan seorang dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa (FEB Unwar) yang menempuh pendidikan Program Doktor (S3) di FEB Universitas Udayana (Unud). Ia adalah Dr. A.A. Gde Agung Parameswara, S.E.,M.Si.

Parameswara berhasil menyandang lulusan terbaik Doktoral pada Yudisium FEB Unud ke-4 Tahun 2022 yang digelar pada Selasa (3/8). Parameswara akan diwisuda, Sabtu (6/8) ini.

Ia menyelesaikan studi Doktoral melalui skema beasiswa BPPDN Kemenristek Dikti tahun 2019. Melalui proyek riset yang berjudul “Rekonstruksi Orange Economy dan Analisis Keberlanjutan Industri Budaya Tenun Bali”, ia memperoleh predikat Cum Laude dengan IPK 4.00 dengan masa studi selama 2,9 bulan.

Baca juga:  Promosi Doktor Ke-74 Unhi Denpasar, I Made Sudarsana Lulus ‘’Cumlaude’’

Selama masa studinya, Agung juga mendapatkan penghargaan juara 2 pada kompetisi jurnalisme jalur rempah RI yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI Tahun 2020. Ia juga terpilih menjadi reviewer jurnal bereputasi internasional Taylor & Francis.

Dengan raihan tersebut, selain sebagai lulusan terbaik Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi FEB Unud Udayana Yudisium IV Tahun 2022, ia memperoleh 3 predikat lainnya. Yaitu, lulusan terbaik I Program Doktoral FEB Unud Yudisium Tahun 2022, lulusan terbaik Program Doktor tingkat fakultas Yudisium IV Tahun 2022, dan mahasiswa berprestasi pada Yudisium IV FEB Unud Tahun 2022.

Selaku Promotor, Prof. Dr. Dra. Ida Ayu Nyoman Saskara, M.Si., mengungkapkan ia telah mengamati perkembangan banyak mahasiswa dengan segala proses dan karakternya. Agung dinilai berbeda dan istimewa.

Baca juga:  Hari Perempuan Internasional, Megawati akan Terima Honoris Causa dari IPDN

Kaprodi S3 Ilmu Ekonomi FEB Unud, Prof. Dr. Ni Nyoman Yuliarmi, SE.,MP., mengatakan Parameswara merupakan salah satu mahasiswa Prodi S3 Ilmu Ekonomi FEB Unud angkatan 2019 yang meraih prestasi sangat menggembirakan pada Yuber IV FEB Unud. Dalam proses pembelajaran, Parameswara juga disebut sangat tekun dan serius, sehingga mampu menyelesaikan studi tepat waktu.

Sementara itu, Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., mengaku bangga karena dosen Unwar terus meningkatkan kualifikasi pendidikan. Dengan bertambahnya dosen bergelar Doktor di Unwar akan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Unwar.

Baca juga:  Seminar Berbasis Webinar Prodi Ekonomi Pembangunan FEB Unud

Dikatakan, saat ini Unwar telah memiliki 124 orang dosen bergelar Doktor dari 448 orang dosen yang ada di Unwar. Jumlah ini akan terus meningkat. Sebab, saat ini sebanyak 70 orang dosen Unwar sedang melanjutkan pendidikan Doktor.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., juga mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Parameswara. “Semoga prestasi ini menginspirasi para dosen lain yang sedang menempuh S3 dan dosen-dosen muda agar segera melanjutkan studinya. Semoga prestisi ini menjadi pemicu bagi Agung Parameswara untuk mengabdi dalam dunia akademik bagi kemaslahatan masyarakat,” harap Wisnumurti. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *