formulir
Made Mahayastra didampingi Anak Agung Mayun bersalaman dengan Sekretaris DPC PDI-P Gianyar Wayan Tagel Winarta di sela-sela pengambilan formulir pendaftaran calon, Senin (3/7). (BP/ded)
GIANYAR, BALIPOST.com – Made Mahayastra dan Anak Agung Mayun yang kerap disebut paket Aman mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wabup di kantor DPC PDI-P Gianyar, Senin (3/7). Sebelum ke kantor DPC, paket Aman berkumpul di Kecamatan Sukawati yang merupakan daerah asal Nyoman Parta.

Paket Aman juga diantar ratusan klian dinas dan adat se-Kecamatan Sukawati. Sebelum berangkat, paket Aman dan pendukungnya berkumpul di warung Ulam-Ulam. Mahayastra mengakui sengaja unjuk gigi di Sukawati lantaran pentingnya memenangkan suara di kecamatan ini.

Sukawati adalah penentu kemenangan dalam pilbup Gianyar karena basis massanya yang terbesar. Maka dari itu pihaknya merasa perlu mengamankan suara pemilih di kecamatan ini. Gerakan tersebut juga diakuinya untuk menjaga dukungan kader tetap solid pascamunculnya nama Nyoman Parta dalam bursa pilbup. ”Intinya, yang bisa memenangkan Sukawati, bisa memenangkan Gianyar,” tegas Ketua DPC PDI-P Gianyar ini.

Untuk diketahui, Mahayastra mengambil formulir pendaftaran melalui PAC Blahbatuh. Sedangkan Agung Mayun mengambil formulir melalui jalur PAC Gianyar. Mahayastra menyebut, sah-sah saja jika mengambil formulir pendaftaran lewat PAC mana pun di Gianyar.

Baca juga:  Johan Budi: Caleg PDIP Lebih "Berwarna"

Lebih lanjut dia mengungkapkan, meskipun pihaknya telah meraih dukungan tujuh PAC di Kabupaten Gianyar namun pihaknya tetap menghormati mekanisme partai. Pihaknya tetap mengikuti mekanisme penjaringan bakal calon. Untuk rekomendasi, dia menyebut akan dikeluarkan Agustus mendatang.

Setelah mengambil formulir, tahapan selanjutnya adalah menyerahkan kembali formulir atau resmi mendaftar di DPC. Soal kapan paket Aman mendaftar, Mahayastra mengaku akan mencari hari baik terlebih dahulu.

Di sisi lain, sejumlah PAC telah menggelar rapat untuk menentukan arah dukungan. PAC PDI-P Gianyar menggelar rapat Minggu (2/7). Menurut Ketua PAC Alit Sutarya, hasil rapat tersebut pihaknya mendukung penuh paket Aman. Hal senada juga diungkapkan Ketua PAC Blahbatuh Putu Aryawan. Dia menyebut, pada rapat yang digelar Minggu (2/7), PAC Blahbatuh juga mengusung paket Aman. (dedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.