Dr. Ir. Wayan Koster, M.M (tengah).(BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Kuis Koster Bali Satu (KBS) Peduli Pendidikan yang digulirkan di seluruh kabupaten/kota di Bali akan tayang perdana, mulai Selasa (4/7), di Bali TV. Jam tayangnya pukul 19.00 Wita.

Selanjutnya kuis akan tayang Senin hingga Jumat secara marathon. Kuis KBS yang digagas anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr. Ir. Wayan Koster, M.M. ini memberikan nuansa baru dalam adu kecerdasan, kerjasama dan kreativitas pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bali. Kuis yang digulirkan secara marathon mulai Kabupaten Badung dan berakhir di Kabupaten Gianyar ini bertujuan memupuk rasa persaudaraan, kerjasama dan membiasakan anak berada dalam suasana persaingan atau kompetisi yang sehat.

Tak hanya itu, kuis dengan durasi tayang 30 menit ini juga memberikan ruang kepada pelajar Bali untuk menampilkan kreativitasnya. Keunggulan kuis ini selain pilihan materi pertanyaan yang memberikan ruang terakomodasinya pemahaman terhadap budaya dan tradisi Bali, juga memberikan ruang kepada siswa untuk menguji wawasannya secara bekerjasama dan personal.

Baca juga:  Lulusan SMA Jadi Pengedar Dua Sindikat Narkoba

Bahkan, desain panggung kuis ini dibuat khusus dengan ciri khas budaya Bali yang kental. Selama kuis ini digulirkan, respon pelajar dan jajaran birokrat di kabupaten/kota sangat positif.

Siswa-siswa dari sekolah favorit ambil bagian dengan spirit dan optimisme positif. Bahkan di sejumlah kabupaten, kuis dihadiri langsung Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati hingga kuis berakhir. Secara keseluruhan Kuis KBS memberikan warna baru dalam persaingan intelektualitas dan kreativitas. (Dira Arsana/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.