Lulut emas
Tampak Lulut emas yang muncul di Bale Suka Duka milik Eka Putra di Banjar Telaga Tunjung Kaja, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Rumah milik I Gede Ariana Eka Putra (22), di banjar Telaga Tunjung Kaja, desa Timpag, Kerambitan Kamis (29/6) mendadak menjadi perbincangan masyarakat sekitar ataupun di media sosial. Pasalnya, dirumahnya tepatnya dibangunan bale suka duka muncul kumpulan lulut emas. Bahkan kemunculan lulut emas ini sangat lama hampir empat jam.

Munculnya lulut emas ini pertama kali diketahui oleh Eka Putra sekitar pukul 08.00 wita. Awalnya ia mengira lulut emas itu hanyalah kumpulan daun kering, namun setelah diperhatikan justru menggeliat layaknya ulat. Bahkan jumlahnya semakin banyak yang terlihat masuk ke celah batu bangunan Bale Suka Dukanya tersebut. “Awalnya sedikit tapi lama kelamaan jumlahnya cukup banyak, tapi hingga sore sudah mulai sedikit,” ucapnya saat dikonfirmasi terkait munculnya lulut emas tersebut.

Baca juga:  Relawan Mulai Bantu Pengungsi di Candikuning

Melihat kemunculan lulut emas yang baru pertama kalinya ini, ia pun sempat menghaturkan canang agar lulut tersebut bisa hilang dengan sendirinya. Sayangnya, apa yang dilakukan tidak membuahkan hasil, lulut tersebut semakin banyak. Karena adanya informasi, jika ada muncul lulut emas, sang pemilik rumah harus melakukan upacara pecaruan, ia bersama keluarganya berencana meminta petunjuk ke Griya agar lebih jelas. “Sudah sempat ke Griya cuma belum dapat petunjuk,” ucapnya.

Eka Putra yang bekerja di Denpasar ini mengaku tidak memiliki firasat apapun sebelum lulut emas ini muncul di rumahnya. Meski demikian ia berharap kemunculanya ini berdampak baik pada keluarganya. “Sama sekali tidak ada firasat apa-apa, moga saja tidak ada hal hal lain,” pungkasnya. (puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.