Bayi- Warga Banjar Dinas Waringin, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan di garase mobil, milik Wayan Surya Wirawan, pada Senin (4/3). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Banjar Dinas Waringin, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Senin (4/3), heboh.

Hal itu menyusul telah ditemukannya bayi perempuan di sebuah garasi mobil milik warga setempat. Saat ini bayi tersebut telah dibawa ke Puskesmas Rendang oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan bayi tersebut sekitar pukul 14.30 WITA. Bayi jenis perempuan itu ditemukan pertama kali oleh pemilik garase milik I Wayan Surya Wirawan.

Baca juga:  Warga Keluhkan Sampah Plastik Cemari Pantai

Letika ditemukan, bayi tersebut ditaruh di atas bungkus mobil. Bayi mungil itu masih lengkap dengan tali pusarnya. Kuat dugaan bayi tak berdosa itu baru saja dilahirkan.

Kelian Banjar Dinas Waringin I Putu Sila menuturkan, kalau saat ditemukan, bayi tersebut masih berisi tali pusar. Kemungkinan baru beberapa jam sebelumnya dilahirkan oleh orang tuanya. “Ketika ditemukan, bayi dalam keadaan sehat dan bersih. Bayi juga dalam kondisi bersih dan diberikan selimut oleh orangtuanya,” katanya.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Tinjau Sejumlah Proyek, Ingatkan Rekanan Kedepankan Kualitas

Dia menjelaskan, untuk saat ini bayi tersebut telah dibawa ke Puskesmas Rendang oleh petugas kepolisian untuk mendapatkan penanganan dari tim medis guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapakan.

Dibagian lain, Kapolsek Rendang Kompol Made Suadnyana, membenarkan adanya kasus penemuan bayi tersebut di Banjar Dinas Waringan, Desa Pempatan. Hanya saja, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih dilakukan penyelidikan di lapangan. “Personel masih di lapangan, untuk informasi lebih lanjut nanti saya sampaikan lagi,” katanya. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Warga Desa Sumita Positif Covid-19, Petugas Lakukan Tracing

 

BAGIKAN