Kadisdik Buleleng, Suyasa. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Sembilan Taman Kanan (TK) di Buleleng ditetapkan sebagai TK Negeri. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemkab Buleleng yang terus menambah banyak dan sekaligus mendekatkan akses pendidikan usia dini di Bali Utara.

Pembentukan TK Negeri tersebut terungkap dalam rapat persiapan awal digelar Bidang Pembinaan Pendidikan Anak USia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Pemdua, dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng. Dari 11 TK yang mengajukan permohonan untuk ditetapkan menjadi TK Negeri ada sembilan TK yang dinyatakan memenuhi persyaratan.

TK tersebut masing-masing TK Yudha Dharma 46 Bondalem, TK Dharma Kartini Desa Les (Kecamatan Tejakula), TK Widya Kumara Munduk Bestala (Kecamatan Seririt), TK Asih Kumara Tista (Kecamatan Busungbiu), TK Kumara Giri Wanagiri (Kecamatan Sukasada), TK Bayu Kumara Banyuseri (Kecamatan Banjar), TK Surapati Singaraja, TK Widya Sanggraha Banjar Tegal dan TK Kusuma Dharma Tukadmungga (Kecamatan Buleleng).

Baca juga:  Ini Alasannya, 3 Pejabat Hasil Lelang Jabatan di Buleleng Tak Juga Dilantik

Kadisdikpora Gede Suyasa mengatakan, sembilan TK yang sekarang ini dikelola secara yayasan itu memanfaatkan fasilitas milik desa dinas dan desa pakraman. Sejalan dengan kebijakan pemkab akan menaikkan statusnya menjadi TK Negeri, pihak yayasan, desa pakraman, dan perbekel desa harus menyerahkan aset-aset pendukung TK tersebut.

Selain menyangkut aset pendukung, keberadaan guru TK yang semula dipekerjakan oleh yayasan, akan diangkat menjadi guru kontrak. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.