Pengendara melinta di jalan yang pinggirnya ambrol karena tergerus hujan. (BP/sos)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Hati-hati berkendara di kawasan pegunungan Kabupaten Buleleng. Pasalnya hujan deras yang belakangan ini kerap mengguyur menyebabkan badan jalan terancam jebol.

Salah satunya di Dusun Tamblingan, Desa Munduk-Desa Gesing, Kecamatan Banjar. Ancaman jebol ini menimbulkan kekhawatiran bagi pengendara saat melintas.

Berdasarkan pantauan, Kamis (8/6), bahu jalan yang tergerus berada di barat eks galian C dengan panjang sekitar 3,5 meter dengan kedalaman 1 meter. Tak hanya itu, aspalnya pun turut terkikis dan terancam jebol. Guna memberikan rasa aman, di lokasi itu diisi batu sebagai pembatas.

Klian Dusun Tamblingan, I Wayan Sarika mengatakan bahu jalan itu tergerus saat hujan deras beberapa waktu lalu. “Saat hujan, aliran air dari hulu cukup deras. Itu yang menggerus,” ujarnya.

Baca juga:  Atap SDN 9 Penyaringan Jebol

Jalan itu, sambung dia tak hanya ramai dilintasi sepeda motor, tetapi juga kendaraan roda empat pengangkut material bangunan, salah satunya batu. Pascajebol, pengendara kerap dirundung rasa khawatir. “Sudah pasti itu menimbulkan rasa khawatir. Apalagi yang membawa kendaraan besar,” katanya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.