Petugas melakukan pembersihan material pohon tumbang di Renon, Kamis (4/4). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan lebat yang sempat mengguyur wilayah Kota Denpasar, Kamis (4/4), menyebabkan pohon perindang di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar, tumbang. Pohon yang berusia puluhan tahun tersebut tumbang menimpa sebuah bangunan kafetaria.

Hampir sebagian bangunan tersebut rusak tertimpa kayu. Menurut keterangan seorang satpam, I Ketut Suadiasa yang menyaksikan langsung musibah tersebut, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 7.30 WITA.

Waktu itu hujan mulai mereda dan ia pun menyapu di depan tempat kerjanya. Tiba-tiba pohon yang diperkirakan jenis mahoni tersebut tumbang.

Baca juga:  Tumbangnya Pohon di Renon Sempat Ganggu Lalin

“Pas itu hujannya kan sudah tidak keras, sudah gerimis, jadi saya nyapu. Pas nyapu tiba-tiba ada suara keras dan pohonnya tumbang,” terangnya.

Lebih lanjut, Suadiasa mengatakan pada waktu kejadian, beberapa karyawan telah datang. Beruntung, mereka belum masuk ke dalam sehingga terhindar dari musibah.

Melihat kondisi itu, Suadiasa langsung menghubungi managernya, dan melaporkan kejadian itu.

Sementara itu pemilik kafetaria, Franky mengaku mengetahui kejadian ini dari laporan satpam yang berjaga. Ia pun datang ke lokasi untuk melihat kondisi tempat usahanya.

Baca juga:  Ditimpa Pohon, Motor Warga Ringsek

Dari musibah ini, kerugian yang dialami sekitar dua ratus jutaan rupiah. “Yang bisa dilihat mata, atap hancur, meja kursi yang ada di dalam cafe. Untung meja yang diluar dapat diamankan,” terangnya.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah mobil DLHK berserta tim penanganan bencana turun untuk mempercepat proses penanganan. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN