buruh
Petugas mengevakuasi jenasah, Agus Setiawan (23) asal Banyuwangi yang diduga tewas gantung diri di dekat pohon mangga, Br. Telaga, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung, Rabu (7/6).
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga di Banjar Telaga, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung, Rabu (7/6) heboh. Hal ini menyusul ditemukannya mayat laki- laki tergeletak di tanah dekat pohon mangga wilayah setempat. Mayat yang diketahui identitasnya bernama Agus Setiawan (23) asal Banyuwangi, Jawa Timur ini diduga tewas akibat gantung diri. Karena di sekitar lehernya terdapat seutas tali nilon warna biru.

Informasi yang diperoleh dilapangan, mayat Agus Setiawan pertama kali ditemukan rekannya bernama Mujiono, (35) asal Banyuwangi yang bekerja sebagai tukang bangunan sekitar pukul 09.30 wita. Kejadian ini berawal dari kecurigaan Mujiono bersama rekan rekannya di buruh proyek yang tidak melihat  korban (Agus Setiawan—red) ada di bedeng proyek sejak Selasa (6/6) pukul 18.00 wita. Curiga terjadi sesuatu, mereka kemudian berpencar mencari korban di sekitar bedeng proyek termasuk ke wilayah lainnya.

Setelah melakukan pencarian selama sehari, Mujiono kaget menemukan korban dalam kondisi tergeletak di tanah dekat pohon mangga. Melihat kondisi korban, Mujiono kemudian berteriak memanggil rekan – rekannya yang lain. Namun saat didekati ternyata kondisi Agus sudah tidak bernyawa. Atas kejadian tersebut, mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nusa Penida. Apalagi dileher korban terdapat seutas tali nilon warna biru.

Baca juga:  Pelajar SMP Tewas Dalam Kecelakaan

Petugas yang mendapat laporan kemudian turun ke TKP bersama tim medis Puskesmas Nusa Penida Satu. Dari hasil pemeriksaan luar, korban diduga telah melakukan gantung diri. Hal ini dilihat dari ciri-ciri yang terjadi pada tubuh korban. Bagian lidah korban diketahui menjulur keluar. Dari alat kelamin korban juga keluar sperma dan dari anusnya keluar kotoran. Pihak petugas juga tidak menemukan adanya tanda-tanda  kekerasan dalam tubuh korban. Sehingga korban diduga murni bunuh diri dengan cara gantung diri.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ketut Suastika, kemarin. Menurut Kapolsek, anggotanya telah turun melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP yang dilakukan, dugaan sementara korban meninggal akibat gantung diri. Namun demikian, petugas belum mengetahui motif secara pasti korban bunuh diri. “Motifnya masih lidik. Jenasahnya sudah tadi siang langsung dipulangkan ke Jawa,” ujar Kapolsek, Kompol Ketut Suastika. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.