Pengguna jalan melintas di Jalan Denpasar-Gilimanuk. (BP/kmb)
NEGARA, BALIPOST.com – Menjelang arus mudik lebaran, sejumlah ruas jalan masih tampak rusak dan bergelombang. Kondisi ini bahkan masih dikeluhkan sejumlah pengendara di jalur Denpasar Gilimanuk.

Dari pengamatan, kondisi jalan berlubang itu, muncul pada bagian tembelan jalan, yang sudah sempat diperbaiki beberapa waktu lalu. Tembelan jalan yang kembali labil itu, juga banyak berada di sisi ruas jalur kendaraan dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Termasuk tersebar di beberapa jalur rawan kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Melaya, atau mendekati tujuan pemudik ke Gilimanuk.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Nyoman Sukadana, Minggu (4/6), mengatakan menjelang arus mudik ini, pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) VIII wilayah Bali, sudah sempat melakukan perbaikan dengan cara tambal sulam terhadap titik kerusakan jalan berlobang. Namun di sejumlah bagian tembelan jalan, ditemukan kembali dalam keadaan labil.

Baca juga:  Jalan Kabupaten di Pendem Hancur Lebur

Menurutnya memang hasil survey yang sempat dilakukan, kerusakan tidak separah sebelumnya, karena sudah diaspal kembali, hanya kerusakan ringan terjadi lagi. Menurutnya pemudik harus waspada karena wilayah Jembrana merupakan kawasan terujung tujuan para pemudik yang akan menyeberang menuju Jawa.

“Energi mereka selama melakukan perjalanan sudah semakin akan terkuras ketika sampai Jembrana, terlebih bagi pemudik yang melakukan puasa. Jadi kami tidak sarankan memaksakan diri. Kalau sudah lelah, lebih baik beristirahat dulu,” himbaunya.

Pihaknya nantinya akan menyediakan sejumlah pos yang bisa digunakan untuk tempat beristirahat. Rencananya, total ada dipersiapkan 33 pos, termasuk yang akan disebar masing-masing wilayah Polsek. “Kami berharap arus mudik lebaran lebih aman dan lancar,” harapnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.