bandara
Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Memasuki bulan Puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri (Lebaran 2017), pihak Angkasa Pura (AP) I selaku pengelola Bandara Ngurah Rai, mulai melakukan persiapan. Bahkan pada H-10 sampai H+15, pihak AP I akan mulai membuka Posko Angkutan Lebaran 2017.

Communication Head and Legal Section Head, Arie Ahsanurrohim ketika dikonfirmasi mengatakan, hal tersebut sudah sesuai keputusan rapat evaluasi fasilitas dan operasional Ramadhan yang telah dilakukan belum lama ini. “Yang perlu kami lakukan segera, misalnya persiapan Mushola dan semua kesiapan untuk melayani penumpang yang sifatnya harus ada,” ujarnya.

Pihaknya memyampaikan, persiapan posko lebaran tahun, tidaklah begitu spesial. Namun demikian, posko lebaran nantinya tetap berjalan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP). Yang menjadi fokus perhatian pihaknya adalah terkait lonjakan angkutan penumpang saat lebaran.

Baca juga:  Hasil Koordinasi KRB Gunung Agung, Tidak Ada Desa di Bangli yang Dikosongkan

Sedangkan, yang perlu dievaluasi saat ini adalah fasilitas X-Ray di SCP I. Evaluasi ini perlu dilakukan  agar nantinya tidak terjadi lagi penumpukan penumpang, saat dilakukan pemerikasaan sebelum di check in. “Penumpukan itu sebenarnya wajar, tapi para penumpang harus tertib. Itu yang harus dijaga,” paparnya.

Selain lonjakan penumpang, masalah parkir kendaraan juga akan menjadi perhatian. Karena penumpukan kendaraan pengantar maupun penjemput yang ada di bandara saat Lebaran pastinya akan membludak.

Penumpukan kendaraan yang ditinggal lama oleh pemilik kendaraan ini akan menjadi fokus. “Semuanya tegantung situasinya, sebab kapasitas parkir di bandara relatif sempit. Untuk penumpang yang masuk maupun keluar dari Bali, proporsi antara kendaraan yang datang menjemput tamu dan kendaraan dari penumpang meninggalkan Bali akan disiasati,” tutupnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.