DENPASAR, BALIPOST.com – Wali Kota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra menghadiri serangkaian Karya Melabuh Gentuh, Menawa Ratna, Ngenteg Linggih dan Pedudusan Agung Pura Ida Ratu Nengah Gunung Agung yang berada di Desa Soongan Kintamani Bangli, pada Senin (15/5). Kehadiran rombongan yang dipimpin Walikota Rai Mantra disambut baik penglingsir serta ratusan warga setempat.

Persembahyangan bersama dipandu Jro Mangku Gede Pura Ida Ratu Nengah Gunung Agung serta pelaksanaannya terasa sangat khusuk diiringi dengan tarian wali, topeng dan gambelan. Walikota Rai Mantra mengatakan dengan selalu memohon petunjuk kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa dari pelaksanaan upacara ini mampu memantapkan Sradha Bhakti kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari namun tak terlepas dari hal tersebut, dengan pelaksanaan ini merupakan wujud rasa syukur yang diberikan kehadapan beliau, agar senantiasa diberi kedamaian dan kesejahteraan.

Baca juga:  Kapolresta Ajak Wali Kota Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Milenial

Ketua Panitia Karya, Jro Juta Karyawan mengungkapkan puji syukur dan merasa bahagia atas kehadiran Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra beserta rombongan untuk melaksanakan persembahyangan dan ikut serta dalam mengikuti serangkaian pelaksanaan karya. Puncak karya dilaksanakan pada Rabu (10/5) yakni Ngenteg Linggih, Mapeselang, Mapedanan yang dirangkai dengan Ngaturang Piodalan.

“Kita berharap kepada masyarakat khususnya pengusung Pura Ida Ratu Nengah Gunung Agung serta masyarakat Bali pada umumnya, dengan adanya upacara seperti ini nantinya dapat dijadikan tolak ukur rasa bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa serta menjadi berkah untuk kesejahteraan masyarakat serta umat sedharma,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.