PPI Sangsit
Polisi melakukan pemeriksaan dan penjagaan di PPI Sangsit. (BP/ist)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Aparat kepolisian didukung anggota TNI-AL terus memperketat pengawasan dan pemeriksaan kapal di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit, Kecamatan Sawan. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan kemanaan maupun peredaran barang-barang terlarang.

Pemeriksaan yang juga melibatkan Satpol Air ini dilakukan pada kapal motor Aven Selon yang baru tiba dari Sepekan, Madura, Senin (1/5). Seluruh awak berserta isi kapal diperiksa intensif.

Saat itu petugas tidak menemukan barang ilegal sesuai sasaran seperti handak, sajam,narkoba maupun barang berbahaya lainnya. “Identitas kapalnya juga sudah sesuai dengan surat-surat,” ujar Kapolsek Sawan, AKP I Made Derawi.

Pemeriksaan dan pengawasan itu dilaksanakan secara berkelanjutan. Hal ini juga penting untuk menjaga stabilitas kemanan. Mendukung itu, sejumlah personil rutin ditempatkan di Pelabuhan. “Kapal yang diperiksa tak hanya yang datang. Tetapi juga yang pergi. Itu untuk antisipasi penyeludupan barang maupun orang ilegal,” imbuhnya. (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Awasi Jalur Masuk Bali, Polsek Razia Kendaraan di Jalur Gilimanuk
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.