DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bersama Satpol PP Kota Denpasar melakukan pemeriksaan identitas kependudukan pada ratusan penumpang Kapal Tilongkabila yang turun di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Rabu (24/4). Kapal tersebut sebelumnya berlayar dari Sulawesi menuju ke Labuan Bajo dan dilanjutkan ke Pelabuhan Benoa.

Untuk kali ini, penumpang yang turun di pelabuhan sebanyak 843 orang, yang terdiri dari dewasa sebanyak 816 orang, dan anak-anak 27 orang. Mereka kembali ke Bali setelah merayakan Lebaran di kampung halamannya. Ini merupakan kapal penumpang pertama yang merapat di Pelabuhan Benoa setelah Lebaran 2024.

Baca juga:  Diguyur Hujan, Stand Denfest Terendam

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Denpasar, Ni Putu Puji Astuti menerangkan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan Disdukcapil bersama Satpol PP Kota Denpasar untuk pendataan penduduk non permanen.

Untuk sidak selanjutnya, pihaknya akan menunggu jadwal kedatangan kapal dari Pelni. Selain itu pihaknya pun mengaku sudah bekerjasama dengan Pelni. Setiap penumpang yang membeli tiket harus memiliki Kartu Keluarga dan NIK. (Eka Adhiyasa/balipost)

Baca juga:  Antisipasi Kemacetan Nataru, Satpol PP Cek Jalur Bedugul

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN