Desa Wisata Penglipuran
Pengunjung memadati Desa Penglipuran saat libur Manis Galungan, Kamis (6/4). (BP/dok)
BANGLI, BALIPOST.com – Sejumlah objek wisata di Bangli seperti Objek Wisata Penelokan, Desa Penglipuran, dan Objek Wisata Anjungan Tukad Melangit (ATM) pada Umanis Galungan, Kamis (6/4) diserbu pengunjung. Berdasarkan pantauan, di ATM yang berada di Banjar Antugan, Desa Jehem, pengunjung memadati lokasi itu.

Mereka ingin merasakan indahnya pemandangan dari pinggir jurang. Pengunjung yang datang berlibur ke obyek tersebut dominan anak-anak remaja bersama pasangan. Namun ada juga beberapa rombongan keluarga yang tak mau ketinggalan untuk mengabadikan keindahan yang terhampar di lokasi.

Tak hanya ATM, Desa Wisata Penglipuran juga disesaki pengunjung mulai dari anak-anak kecil, remaja, dewasa hingga orang tua. Keramaian sudah terlihat sejak pukul 08.00 pagi.

Petugas Pengelola Objek Wisata Anjungan Tukad Melangit I Nengah Ardana Yasa mengatakan, pengunjung yang datang sudah lumayan banyak. Karena sejak pagi pukul 08.00 sudah mulai berdatangan. Kata dia, pengunjung yang datang kebanyakan anak-anak remaja bersama teman dan pacarnya. “Saat Galungan sudah ada pengunjung yang ramai datang. Hanya saja jumlahnya tidak banyak, sekitar 50 pengunjung. Sedangkan hari ini sekitar 200 pengunjung sudah datang. Kemungkinan jumlahnya akan bertambah,” katanya.

Baca juga:  Umanis Galungan, Kunjungan ke DTW Lesu
Sementara salah seorang pengunjung asal Denpasar, Ni Made Serfita Sari mengakui, jika dirinya baru pertama kali berlibur ke objek wisata ATM. Dia menjelaskan, dirinya tahu tempat tersebut dari teman-teman dekatnya serta lewat dunia maya. “Saya berlibur ke sini bersama keluarga besar. Di sini pemandangan cukup bagus untuk foto-foto dan ber-selfy,” kata Serfita Sari.

Sementara itu Pengelola Desa Wisata Penglipuran I Nengah Moneng mengatakan, pengunjung mulai terlihat ramai sekitar 10.00. Kata dia, jumlah pengunjung sekarang ini lebih sedikit ketimbang saat Galungan sebelumnya. “Kita lihat jumlahnya memang lebih sedikit dari Galungan sebelumnya,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.