Polda Bali menggelar gebyar Operasi Simpatik 2017 di Lapangan Renon, Minggu (19/3). (BP/rah)
DENPASAR, BALIPOST.com – Perhatian warga sedang berolahraga di lapangan Monumen Perjuangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Minggu (19/3), tersedot oleh kegiatan Gebyar Operasi Simpatik 2017 yang diselenggarakan Dit. Lantas Polda Bali beserta jajarannya. Kegiatan tersebut menonjolkan kreativitas pelajar dalam tertib berlalu lintas dan pelayanan publik.

Dari pantauan di lapangan, puluhan pelajar TK, SD dan SMP antusias mengikuti lomba merwarnai dan menggambar. Untuk anak TK mengikuti lomba mewarnai, sedangkan siswa SD dan SMP khusus lomba menggambar. Mereka dengan tekun mewarnai gambar yang disediakan. Temanya sama yaitu Polisi Promoter (profesional, modern dan terpercaya).

Dipentaskan juga keterampilan Polisi Cilik binaan Sat. Lantas Polres Bangli dan PKS Sat. Polres Tabanan berupa senam lalu lintas. “Kami ingin para pelajar ini jadi contoh untuk teman-teman lainnya bahwa tertib belalu lintas itu sangat penting. Kalau mereka memahami sejak dini, saat dewasa mereka jadi orang disiplin dalam berlalu lintas,” kata Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana.

Baca juga:  Serangkaian Ops Simpatik, Ini yang Dilakukan Polres Buleleng
Selain itu, warga nampak berkerumun menunggu giliran di Pelayanan SIM Keliling Polresta Denpasar. Mereka rela antre karena jumlah pemohon sangat banyak dan petugas sampai kuwalahan.

Di samping itu ada pelayanan Samsat Keliling, donor darah dan kegiatan lainnya. Acara tersebut dimeriahkan dengan hadirnya artis ibu kota, Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina dan Okan Cornelius. Selain itu juga tampil Bemby Putuanda, Dadong Rerod dan artis lainnya.

“Kami pilih di lapangan Renon karena banyak masyarakat berolahraga sehingga bisa jadi penerus atau penghubung bagaimana kita berbudaya lalu lintas sesuai semboyan Promoter yaitu profesional, modern dan terpercaya. “Itu merupakan program Bapak Kapolri dan harus kami implementasikan sebaik mungkin,” ujar mantan Kabid Humas Polda Bali ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.