AKP I Gusti A.A. Udayani. (BP/ina)
BANGLI, BALIPOST.com – Ketulusan hati Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Gusti A.A. Udayani membantu seorang warga difabel pulang ke rumahnya menggunakan kursi roda saat banjir melanda sejumlah ruas jalan di Kota Bangli, Selasa (14/3) menuai banyak pujian di media sosial (Medsos).

Karena membantu warga ini, AKP Udayani rela berbasah-basahan terkena guyuran hujan. Ia mengaku niatnya menolong warga pulang ke rumahnya saat hujan turun itu murni karena spontanitas. Ia menuturkan sebelumnya secara tak sengaja melihat seorang ibu membantu seorang laki-laki berkursi roda menyeberang di kawasan Kota Bangli.

Dirinya yang ketika itu sedang patroli menggunakan kendaraan pribadi merasa kasihan melihat ibu yang rela meninggalkan sepeda motornya demi membantu laki-laki berkursi roda itu. “Saya kasihan lihat ibu itu cuma pakai helm, celana pendek, dan tidak pakai sandal sambi mendorong bapak yang berkursi roda. Ya sudah saya langsung turun dari mobil dan mengambil alih membantu bapak tersebut pulang ke rumahnya,” tuturnya, Rabu (15/3).

Baca juga:  Hujan Sebentar, Ruas Jalan di Bangli Terendam
AKP Udayani mengaku tidak menyesal membantu bapak berkursi roda tersebut meski dirinya dan seragamnya harus basah karena diguyur hujan. “Saya antar dari depan Kantor Samsat sampai perempatan catus pata Pasar Kidul. Saya tidak sempat ambil jas hujan waktu itu,” ujar perwira asal Denpasar itu. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.