Kondisi truk usai terguling di tengah jalan Candidasa, Karangasem, Minggu pagi. (BP/gik)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah truk terguling di jalan jurusan Klungkung – Karangasem, tepatnya di jalur Candidasa, Minggu (12/3) pagi. Truk bermuatan palen-palen tersebut, tiba-tiba oleng dan kehilangan kendali di tengah jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi seluruh muatannya berhamburan ke tengah jalan. Sebelum mengalami kecelakaan, truk yang dikemudikan sopir Simon Taek (22) itu datang dari arah Klungkung menuju Amlapura, sekitar pukul 05.30 wita. Saat tiba di TKP, sopir asal NTT ini kehilangan kendali truknya, karena terjadi pecah ban belakang pada truknya.

Baca juga:  Kabupaten Ini Kembali Sumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

Akibatnya, truk langsung terguling di tengah jalan. Beruntung, truk Hino DK 9426 MH ini tak terlibat kecelakaan dengan kendaraan lain saat itu. Sebab, jalur pariwisata ini biasanya selalu ramai. “Sopirnya selamat, cuma muatannya berhamburan di jalan. Tidak ada korban jiwa,” kata Kasubag Humas Polres Karangasem AKP I Komang Orta.

Kecelakaan ini sempat membuat arus lalulintas Klungkung-Amlapura, sempat macet.Polisi dan TNI yang membantu evakuasi truk dan muatannya ke pinggir jalan, arus lalulintas bisa berjalan normal lagi.

Baca juga:  Polisi Amankan Truk ODOL, Pemilik Jadi Tersangka

Disisi lain, sang sopir asal NTT yang tinggal di Jalan Nuansa Indah, Semarapura, Klungkung ini, hanya mengalami sedikit shock. Dia mengaku sudah sering lewat pada jalur ini mengangkut palen-palen. Tetapi, baru kali ini mengalami kecelakaan. Atas kecelakaan ini, dia mengaku mengalami kerugian belasan juta rupiah. (bagiarta/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *