Massa menolak RUU Ormas. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pemkot Denpasar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan segera melakukan pendataan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Pembahasan persiapan terkait dengan pendataan melalui kegiatan monitoring dan evaluasi dilakukan, Kamis (9/3) di Kantor Kesbangpol Denpasar.

Rapat pembahasan yang dipimpin Sekretaris Kesbangpol I Gusti Agung Putera Dhyana didampingi Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan I Made Sumarsana serta Kasubid Organisasi Kemasyarakatan I.B. Andika Putra. Pertemuan ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Denpasar.

“Kita melibatkan OPD terkait dalam meningkatkan koordinasi pendataan ormas di Kota Denpasar dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama di seluruh lingkungan masyarakat,” ujar I Gusti Agung Putera Dhyana mewakili Kepala Kesbangpol I Komang Sugiarta.

Baca juga:  OTT Anggota Ormas Statusnya Ditetapkan Tersangka, Belasan Korban Diperiksa
Lebih lanjut dikatakan kali ini menjadi pertemuan awal dengan pembahasan persiapan monitoring serta pembahasan kalender kerja pendataan ormas di Kota Denpasar. Ia mengutarakan keberadaan Ormas mengalami perubahan data. Hal ini tak terlepas dari perjalanan sebuah organisasi dengan keberadaannya ditentukan dari aktivitas keanggotaan itu sendiri.

Pendataan diharapkan bisa memperoleh informasi akurat dalam melakukan pengawasan serta berbagai kegiatan yang dilaksanakan dari masing-masing Ormas. Menurut Agung Putera, tujuan kegiatan ini juga tak terlepas dari meningkatkan pemantauan dan koordinasi bersama dalam aktivitas ormas, keberadaan, keanggotaan, dan kepengurusan. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.