SIT menghadirkan New Ertiga Diesel Hybrid di Bali, Kamis (9/3). (BP/iah)
DENPASAR, BALIPOST.com – Mesin diesel identik dengan berisik dan kotor. Bahkan di Bali, kehadiran mobil diesel di jalanan hanya segelintir. Konsumen masih lebih senang membeli mobil bermesin bensin karena imagenya yang bersih dan tak berisik.

Guna mematahkan anggapan itu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat terobosan dengan menghadirkan New Ertiga Diesel Hybrid di Bali. Peluncurannya dilakukan pada Kamis (9/3) di Level 21 Mal, Denpasar.

Diakui Direktur PT. Sejahtera Buana Trada, Ariadi, pasar Bali memang agak unik dibandingkan pasar lain di Indonesia. Salah satunya menyangkut mobil diesel.

Baca juga:  Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Diluncurkan di Bali
Di Jakarta, lanjutnya, kehadiran New Ertiga Diesel Hybrid yang hadir dengan tiga warna dasar ini cukup disambut antusias. “Di Jakarta cukup banyak indennya. Konsumen puas karena kemampuan dan interior cukup mewah,” ujarnya.

Namun di Bali, lanjutnya, inden mobil ini baru mencapai 21 unit. Masih minimnya yang inden disebabkan adanya anggapan mesin diesel cenderung berisik dan kotor. Padahal dengan teknologi yang disematkan pada New Ertiga Diesel Hybrid ini, anggapan itu tidak terbukti.

Ertiga hybrid ini menggunakan teknologi Smart Hybrid by Suzuki (SHVS) yang digandengkan dengan mesin diesel berkode D13A Dualjet berkapasitas 1.300 cc DOHC. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 88 hp dengan torsi 200 Nm. Namun jika digabungkan dengan baterai dan ISG, tenaganya bisa bertambah menjadi 90 PS dan 200 Nm.

Sulit Dipasarkan

Khusus untuk Bali, ia mengakui bahwa mobil bermesin diesel relatif sulit dipasarkan. Hal ini karena konsumen Bali lebih memilih mesin bensin. Namun, ia optimis New Ertiga Diesel Hybrid ini bisa laku di Bali.

Ditambahkan Kepala Wilayah Suzuki Indobali Trada (SIT), Fie An, sulitnya menjual mobil bermesin diesel merupakan tantangan bagi hadirnya New Ertiga Diesel Hybrid. Ia juga optimis mobil ini bisa sukses dipasarkan di Bali. “Di Bali lumayan sulit menjual mobil diesel. Namun kehadiran New Ertiga Diesel Hybrid yang harganya cukup terjangkau dan hemat bahan bakar akan mematahkan anggapan itu. Ini merupakan tantangan bagi kami untuk bisa sukses menjualnya di Bali,” ujar Fie An.

Mobil ini dibanderol seharga Rp 232.700.000 di Bali. Dikatakan Sales Manager SIT, Hadis Furqon, dengan beragam keunggulan yang dimilikinya, mobil yang diimpor dari India ini bisa menjadi unggulan baru Suzuki di Bali.

Ia juga menjelaskan selain peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid, digelar juga pameran di Level 21 Mal, Denpasar. Selama pameran berlangsung, konsumen yang melakukan inden akan diberikan gratis 500 liter Pertadex dan iWatch Seri 2. “Total cashback yang diberikan Suzuki untuk konsumen senilai Rp 20 juta,” sebutnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.