SINGARAJA, BALIPOST.com – Setelah usulan peresmian pergantian Wakil Ketua DPRD Buleleng disetujui, kini Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di DPRD Buleleng mengusulkan roling jabatan alat kelengkapan dewan.

Berdasrkan Tata Tertib (Tatib) DPRD roling alat klengkapan bisa dilakukan setelah masa jabatan dua setengah tahun. Demikian diungkapkan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Buleleng Ketut Wirsana di gedung DPRD Buleleng Kamis (2/3).

Wirsana mengatakan, setelah ditugaskan menggantikan Ketut Sumerdhana sebagai Wakil Ketua DPRD, jabatan Ketua Komisi IV yang sekarang masih disandangnya itu harus dicarikan penggantinya.

Roling alat kelengkapan itu tidak bisa dibiarkan terlalu lama lowong, sehingga tidak menganggu tugas-tugas internal komisi maupun fraksi itu sendiri. Untuk itu, setelah peresmian pergantian wakil ketua dewan, Fraksi Partai Hanura akan membahas usulan tersebut. “Nanti fraksi akan membahas soal sesuai mekenisme yang ada,” katanya.

Baca juga:  Dinilai Masih Lemah, Pengawasan Pembangunan Fisik di Buleleng Diminta Ditingkatkan

Menurut Wirsana, terkait posisi rekannya Sumerdhana setelah dicopot dari jabatan wakil ketua dewan akan dibahas diinternal partai. Usulan pergantian baik jabatan wakil ketua dewan dan roling alat kelengkapan dewan merupakan kebijakan partai.

Sebagai petugas partai sudah tentu apapun bentuk instruksi harus diikuti. Bahkan, jika berkomentar di luar kewenangan partai, bisa dikenaan peringatan. “Arahan dari DPD Partai sudah jelas dan tegas, siapa yang boleh berbicara masalah internal partai ke public adalah Ketua dan kader yang ditunjuk. Kalau ada yang diluar kewenangan, itu sudah menyalahi,” jelasnya. (mudiarta/balipost)

 

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.