Maria Natalia Londa. (BP/Istimewa)

MIMIKA, BALIPOST.com – Atlet lompat jauh andalan Bali, Maria Natalia Londa, berhasil mendulang medali emas, di ajang PON XX Papua 2021 di ajang Sport Centre Mimika, Kabupaten Timika, Jayapura, Selasa (5/10). Maria mampu melompat sejauh 6,26 meter, dan susah dikejar pesaingnya dari berbagai provinsi.

Bahkan, kemenangannya hanya memerlukan dua kali lompatan. Torehan prestasi Maria membuktikan dirinya belum ada pesaingnya di negeri ini. Apalagi, Maria berturut-turut menyabet emas ketujuh kalinya, selama pelaksanaan hajatan multievent empat tahunan antarprovinsi se-Indonesia ini.

Baca juga:  Puluhan Tower Telekomunikasi di Badung Dibongkar, Dikhawatirkan Sebabkan "Blank Spot"

Maria yang biasa dilatih Ketut Pageh bersama suaminya Made Sukariata, menyatakan belum pensiun, mengingat hajatan multievent di depan mata, seperti SEA Games Vietnam 2022 dan Asian Games 2022. Maria merasa masih diberi kesempatan untuk tampil pada event internasional, seraya berharap supaya sarana dan fasilitas di Indonesia lebih representatif llagi, hingga mampu mencetak atlet lebih berprestasi.

Medali perak direbut Rohani (NTB) dengan lompatan 5.79 meter, sedangkan peralh perunggu Veinsensia Awuwet (Papua) dengan lompatan 5.72 meter. Maria juga meraih emas di SEA Games Laos 2019 serta Asian Games Incheon 2014. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  WN Amerika Hilang Saat Bermain "Paddle Board"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *