Kawasan laut di Buleleng Barat yang potensial untuk wisata sea plane. (BP/sos)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Keindahan laut Buleleng Barat, seperti Pemuteran dan Banyuwedang cukup mempesona dan tidak kalah saing dengan daerah lain. Hal itu tak hanya cocok untuk diving. Tetapi, belakangan ini juga mulai dilirik untuk wisata sea plane.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, I Nyoman Sutrisna mengungkapkan keinginan untuk menerapkan wisata sea plane tersebut datang dari sejumlah pelaku pariwisata.

Hal tersebut muncul setelah adanya uji coba beberapa waktu lalu. “Setelah dilihat dari atas, laut terlihat sangat indah. Tanaman Nasional Bali Barat (TNBB) juga begitu,” ungkapnya, Kamis (2/3).

Baca juga:  PPDB Harus Sesuaikan Kondisi di Daerah

Terobosan itu, menurutnya cocok untuk diterapkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Hanya saja perlu didukung perizinan, terutama dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan. Demikian juga dari pihak yang mengelola TNBB.

“Pesawat yang digunakan bisa juga mendarat di laut. Nah, ini sudah kami sarankan untuk melengkapi perizinan dari dirjen perhubungan udara dan laut. Begitu juga dari TNBB maupun yang lainnya,” tegasnya.

Baca juga:  Siswa Kelas 1 SD Ditemukan Tak Bernyawa di Kolam Renang

Mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Buleleng ini menyebutkan jika wisata itu diterapkan, waktu yang dihabiskan wisatawan tidak akan banyak. “Menurut informasi, dari Denpasar kesana hanya 25 menit. Pesawatnya juga tergolong nyaman,” sebutnya. (sosiawan/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *