Sejumlah pengurus dan anggota ormas mengikuti penyuluhan yang digelar Polres di Rupatama Mapolres Jembrana. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah pengurus organisasi masyarakat (ormas) di Jembrana, Senin (27/2) berkumpul di Mapolres Jembrana. Polisi memberikan penyuluhan dalam rangka menciptakan situasi tetap aman dan kondusif.

 

Penyuluhan ini merupakan rangkaian operasi Bina Kusuma Agung yang digelar Polres Jembrana selama beberapa hari ke depan.

 

Kasat Binmas Polres Jembrana, AKP I Gusti Ketut Suastika, memberikan arahan kepada dua organisasi massa di Jembrana, PBB dan Banser. Dalam arahannya, perwira bergelar Doktor ini mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk ormas untuk bersama-sama dan bahu membahu menjaga situasi keamanan di Jembrana.

 

Sedikitnya 35 orang perwakilan pengurus ormas dan 11 orang mengikuti pembinaan tersebut. Dari kalangan ormas menyambut baik pertemuan tersebut. Selain mendapat penyuluhan mereka juga saling mengenal dan dapat berkomunikasi. Sehingga gesekan-gesekan atau adanya salah paham diantara mereka tidak terjadi.

Baca juga:  Marak, Nama Caleg Dicatut Aksi Penipuan

 

Suastika juga berharap segala permasalahan diharapkan segera dikomunikasikan sehingga dengan cepat dapat diatasi. Pembinaan ini menurutnya akan terus dilakukan selama operasi dilakukan. Baik oleh Binmas maupun satuan yang lain, guna menciptakan kondisi keamanan yang aman dan kondusif. Pihaknya berharap agar penyuluhan ini juga disampaikan ke seluruh anggota ormas. (surya dharma/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.