DENPASAR, BALIPOST.com – Bedak bayi tak hanya berguna untuk membedaki wajah dan tubuh putra putri Anda, serta membuatnya jadi wangi juga kering. Ada beberapa manfaat lain yang bisa diperoleh dengan menggunakan baby powder tersebut.

Dari pada stok bedak di rumah menumpuk, yuk simak informasi tentang benda tersebut. Berikut beberapa manfaat lain bedak bayi yang jarang diketahui, seperti :

Untuk alternatif “dry shampoo”

Apabila Anda sulit menemukan dry shampoo, alternatif yang bisa digunakan adalah bedak bayi. Gunakan puff untuk meratakannya ke kulit kepala yang lepek dan berminyak, lalu sisir hingga tak ada lagi terlihat bubuk putihnya. Dengan cara itu maka Anda bisa merasa nyaman tanpa gerah di kepala.

Baca juga:  Siapkan Dana Menikah dalam Waktu Satu Tahun, Berikut Tipsnya

Menghilangkan lembab dan bau sepatu

Sepatu yang lembab dan bau keringat bisa dihilangkan dengan menggunakan bedak bayi. Taburkan ke bagian dalamnya, lalu diamkan sejenak. Sepatu akan kembali segar dan wangi.

Bau hewan peliharaan

Punya kucing atau anjing yang sudah waktunya mandi dan bau asem? Jika belum sempat membawa untuk grooming, pakaikan saja bedak bayi untuk sementara. Mereka akan kembali wangi tanpa khawatir jika bedak dijilat oleh hewan peliharaan.

Membersihkan aroma keringat pada seprai

Seprai kadang beraroma keringat yang mengganggu. Jika ingin kembalikan kesegaran seprai, maka taburkan sedikit bedak di atasnya. Ratakan, dan lihat bahwa ia akan kembali wangi. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.