Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Liburan dan produktivitas merupakan dua hal yang bisa dibilang saling bertolak belakang. Saat liburan datang, biasanya orang-orang cenderung tidak akan produktif karena off dari aktivitas harian.

Agar waktu tak habis sia-sia di saat liburan, kalian bisa melakukan berbagai kegiatan ini agar tetap produktif. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kegiatan yang bisa dilakukan selama liburan :

1. Mendekorasi Ulang Tempat Tinggal

Saat liburan adalah saat yang tepat buat kamu menata ulang tempat tinggal. Anda bisa memulainya dengan beres-beres, mendekor dengan memberikan sentuhan hiasan pada beberapa sudut, sampai mengubah posisi penempatan barang-barang, dan sebagainya.

Kegiatan ini tidak hanya akan membuat tempat tinggal menjadi semakin nyaman untuk ditempati, tetapi juga memberikan energi baru yang dapat memantik semangat dalam diri untuk menghadapi hari-hari yang akan datang. Di samping itu, tips produktif ini juga cocok dilakukan siapa saja, baik yang telah memiliki tempat tinggal pribadi maupun masih menyewa.

Baca juga:  Satgas Evaluasi Kepatuhan Prokes Masa Libur Panjang

2. Mengikuti Kursus/Les

Ketika masa liburan datang, ada baiknya untuk meng-upgrade skill yang telah dimiliki. Hal ini penting, sebab di luar hari libur, pasti bakal kesulitan menemukan waktu akibat dari berbagai kesibukan.

Peningkatan skill bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai lembaga kursus atau les, baik secara online atau offline. Saat ini, kelas-kelas online pelatihan skill sudah mulai menjamur, sehingga akan memudahkan kamu melakukan kegiatan produktif ini di masa liburan.

Baca juga:  BRI Peduli Ajak Masyarakat Daur Ulang Sampah Terpadu

3. Melakukan Hobi

Melakukan hobi tentu sangat menarik untuk dilakukan selain mendapat kesenangan, hal ini juga bisa membuat mu memiliki soft skill yang sesuai dengan kemampuan.
Dengan mengembangkan hobi yang disuka, tentu bisa memberikan pengaruh untuk membuat kita lebih semangat dan termotivasi lagi.

Selain itu, dengan melakukan kegiatan ini bisa menghilangkan pikiran negatif yang ada pada diri sendiri sekaligus mengubah mood yang awalnya buruk menjadi lebih baik lagi.

4. Melakukan Olahraga di Rumah

Selama masa liburan, kita bisa melakukan olahraga. Hal ini tentu menjadi bagian dari tips produktif yang perlu mendapat perhatian khusus.

Olahraga merupakan hal yang sangat baik untuk dilakukan dan merupakan salah satu bentuk investasi kesehatan. Oleh sebab itu, jika ingin memiliki tubuh yang senantasa bugar, jangan lupa untuk menyempatkan diri berolahraga. Salah satunya bisa dilakukan pada saat liburan.

Baca juga:  Tips Berkendara Aman

Tidak melulu harus dengan jenis-jenis olahraga berat, kalian bisa melakukan beberapa aktivitas olahraga ringan seperti joging, senam, yoga, dan sebagainya.

5. Menjadi Relawan atau Magang

Dengan melakukan magang dan menjadi relawan saat liburan, selain bisa membuat kamu lebih produktif ternyata bisa untuk memperkaya CV saat menghadapi dunia kerja. Selama melakukan magang dan menjadi relawan saat liburan, kamu akan berkomunikasi dan bekerja dengan banyak orang yang bisa memperluas relasi kamu. (Wulan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *