PKK- Penampilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar pada lomba Tari Pendet serangkaian peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Provinsi Bali Tahun 2024. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Penampilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar pada lomba Tari Pendet serangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Provinsi Bali Tahun 2024 di Gedung Ksirarnawa, UPTD Taman Budaya Provinsi Bali, Senin (27/5), sukses memukau mata penonton yang menyaksikan. Dimana Kabupaten Gianyar berhasil meraih Juara I disusul Kabupaten Buleleng Juara II dan Kabupaten Bangli Juara III.

Kegiatan yang mengusung tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” dibuka langsung oleh Penjabat Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra dan dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota se-Bali beserta seluruh jajaran pengurus.

Baca juga:  Yayasan dan Pengusaha Bantu 500 Ton Beras untuk Bali

Penampilan diawali dengan pertunjukan lomba Tari Pendet, dimana perwakilan Kabupaten Gianyar mendapat giliran nomor undi 6. Ratusan pasang mata seakan disuguhkan penampilan yang apik dengan alunan merdu melodi gamelan Bali. Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba bernyanyi dimana Perwakilan Kabupaten Gianyar mendapat giliran tampil nomor 7.

Penjabat Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh TP. PKK Kabupaten/Kota dalam mengikuti lomba tari pendet maupun lomba bernyanyi yang diselenggarakan serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

“Semangat ini hendaknya perlu dijaga dan ditingkatkan, bahwa dengan semangat kebersamaan kita bisa berbuat lebih baik untuk kemajuan organisasi maupun masyarakat serta dapat meningkatkan tali silaturahmi antar Kabupaten/Kota se-Bali,” kata Ny. Ida Mahendra Jaya.

Baca juga:  Pascalongsor, Galian Padas Kembali Aktif di Sepanjang Tukad Petanu

Lebih lanjut, istri dari Penjabat Gubernur Bali itu berpendapat melalui kegiatan lomba ini dapat meningkatkan bakat pengurus TP. PKK Kabupaten/Kota. “Saya berpendapat, lomba tari pendet dan lomba bernyanyi ini sangat tepat dan relevan. Karena melalui lomba ini dapat memberikan pengalaman bagi peserta dalam mengasah bakat dan keterampilan dalam mengolah gerak dan lagu. Saya juga mengharapkan dapat memberikan kesan yang mendalam, walaupun nanti tidak mendapat juara,” lanjutnya.

Baca juga:  4 Bayi Telantar Diserahkan ke Calon Ortu Angkat

Penjabat Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Widiastuti Wirasa mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan lomba tari pendet serangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 yang digagas oleh TP. PKK Provinsi Bali, sebab selain sebagai ajang unjuk kebolehan, kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi pelestarian kebudayaan Bali.
Disamping itu juga, kegiatan seperti ini dapat memupuk kebersamaan antara anggota PKK yang lainnya. “Lomba bukan hanya mencari juara, yang terpenting adalah kebersamaan dan melatih mental. Karena tidak semua biasa tampil dan ditonton banyak orang,” ujar Ny. Widiastuti Wirasa ditemui di sela-sela kegiatan lomba. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *