Kapolda Bali, Irjen. Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra pimpin apel penyambutan pasukan Satbrimob usai melakukan tugas pengamanan di PT Freeport Indonesia. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali, Irjen. Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra memimpin apel konsolidasi, Senin (27/5). Pada kesempatan tersebut, Irjen Putra mengapresiasi kerja keras personelnya sehingga pelaksanaan KTT WWF berlangsung aman dan sukses.

Kapolda juga mengingat intelijen meningkatkan penyelidikan supaya tidak terjadi tauran antar pelajar di Bali. Pada kesempatan itu, Kapolda Putra menyambut kedatangan 200 personel Satbrimob usai melakukan tugas pengamanan di PT Freeport Indonesia.

Baca juga:  Ratusan Anggotanya Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolda

Perlu diketahui, pasukan Brimob tersebut tergabung dalam Kompi BKO Polda Papua dalam rangka Operasi Amole Tahun 2023 untuk mengamankan objektif vital PT Freeport Indonesia.

Sedangkan WWF merupakan forum internasional sektor air yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dunia. Event ini diadakan oleh World Water Council atau Dewan Air Dunia.

Atas suksesnya KTT tersebut, Irjen Putra mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat utama serta seluruh personel Polda Bali bersama jajarannya atas dedikasi, loyalitas dan kerja kerasnya dalam pelaksanaan Operasi Puri Agung 2024 dalam rangka pengamanan WWF.

Baca juga:  Beri Semangat Nakes COVID-19, Ini Dilakukan Kapolda Golose

“Optimalkan kembali kegiatan preemtif dan preventif seperti Binluh serta patroli untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif pasca KTT World Water Forum,” ujarnya.

Sedangkan untuk Direktorat Intelijen dan jajarannya, jenderal bintang dua ini menekankan agar meningkatkan kembali kegiatan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan (Lidikpamgal) untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. “Jangan sampai kejadian tawuran pelajar yang terjadi di wilayah Polsek Denpasar Utara kemarin kembali terulang,” tegasnya.

Baca juga:  Karena Ini, Puluhan Kapolda Dikumpulkan

Kapolda juga menekankan kepada para pejabat utama dan jajaran pimpinan satker agar terus melaksanakan pengawasan kepada anggotanya untuk menghindari terjadinya penyimpangan atau pelanggaran. “Laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, hindari serta jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. Tetap jaga nama baik pribadi, keluarga dan kesatuan,” tutup Kapolda asal Tabanan ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *