Cinta Laura (tengah) saat jumpa media dalam WWF yang dilaksanakan di Nusa Dua, Senin (20/5). (BP/dwa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Duta World Water Forum (WWF), Cinta Laura kembali menggaungkan sekaligus menyosialisasikan penyelamatan lingkungan, khususnya krisis air.

Cinta Laura berharap masyarakat bisa mengubah prilaku agar krisis air ini bisa dicegah.

“Keberadaan aku di sini adalah menyosialisasikan krisis air kepada masyarakat luas karena merekalah bisa mengubah perilaku-perilaku mereka agar kita bisa mencapai target-target 20 tahun ke depan. Kami yakin semua yang ada di kegiatan WWF ini sudah sangat aware dalam program jangka panjang untuk pemetaan ekonomi yang akan dilaksanakan mulai 2025 sampai 2045. Ini semua terkait keberlangsungan penganganan krisis air untuk meningkatkan GDP serta mensejahterakan masyarakat,” ujarnya saat jumpa media dalam WWF yang dilaksanakan di Nusa Dua, Senin (20/5).

Baca juga:  Warga "Physical Distancing," Wisman Justru Gelar Pesta

Apa yang sudah dilakukan Cinta Laura dalam WWF ini? Ditanya begitu artis yang getol dalam kegiatan lingkungan ini mengatakan, dirinya mulai merangkai program-program yang mendorong kerja sama agar kepedulian di kalangan masyarakat bisa meningkat.

Seingga sadar bahwa jika masyarakat ingin meningkatkan kualitas hidup yang lebih tinggi di keesokan hari, harus mempedulikan lingkungan terhadap isu krisis air. Hal ini nanti akan berdampak terhadap kesejahteraan sosial dan ekonomi kita dimasa depan.

Baca juga:  Diminta Siapkan Destinasi untuk Dikunjungi Delegasi WWF ke-10, Denpasar Tawarkan 3 Lokasi Ini

Lebih lanjut dikatakan 45 persen pusat kesehatan dan pendidikan di Indonesia belum memiliki akses air layak dan aman. “Berarti masyarakat kita memang butuh pertolongan baik medis, anak-anak sekolah, mereka berhadapan dengan risiko memanfaatkan air yang kurang sehat. Untuk itu hal ini harus ditangani oleh semua pihak tidak saja para anak muda namun kita semua harus bekerja sama dari pemerintah, institusi dan lembaga privat lainya,” paparnya. (Dewa Sanjaya/balipost)

Baca juga:  Songsong WWF ke-10, Bandara Ngurah Rai Beroperasi 24 Jam dan Tampilkan Kebudayaan Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *