Pengguna ponsel sedang menggunakan layanan data saat pelaksanaan WWF ke-10 di Nusa Dua, Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penggunaan layanan data jaringan 5G mengalami peningkatan signifikan pada pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 18-25 Mei 2024.

Dari data yang dirilis Telkomsel, tercatat kenaikan trafik layanan data atau payload mencapai 43 persen dibandingkan rerata payload hari biasa. Khusus untuk layanan data jaringan 5G, terjadi juga peningkatan trafik payload yang mencapai lebih dari 114% dibandingkan hari biasa.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan pihaknya menyediakan infrastruktur jaringan broadband berteknologi terdepan serta ragam produk dan layanan digital unggulan dalam perhelatan dunia itu. “Upaya yang kami lakukan juga selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia dalam menggerakkan kemajuan, termasuk mendukung kesuksesan Pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah acara internasional World Water Forum 2024. Kami berharap dengan suksesnya gelaran internasional ini dapat semakin mengukuhkan peran Indonesia sebagai pemimpin global yang berkomitmen terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat dunia,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis.

Baca juga:  Penciptaan Wirausaha Baru, Pemkab Libatkan Penyandang Disabilitas

Kenaikan trafik layanan data yang mencapai 43 persen, lanjutnya, sejalan dengan upaya Telkomsel yang telah memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi terdepan 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting yang menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan World Water Forum ke-10. Selain itu, Telkomsel juga menambahkan 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama berlangsungnya rangkaian acara World Water Forum.

Baca juga:  Merdeka Belajar, Pengembangan Potensi Diri lewat Teknologi Digital

Selain itu, dalam upaya memudahkan akses layanan komunikasi dan menunjang pengalaman digital para perwakilan delegasi mancanegara selama rangkaian kegiatan World Water Forum 2024 di Indonesia, Telkomsel juga mencatat peningkatan aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist hingga lebih dari 4,1 persen dan eSIM Prabayar Tourist hingga lebih dari 8,9 persen dibandingkan hari biasa.

Produk unggulan ini digunakan para delegasi dan media internasional untuk mendapatkan jaringan broadband yang unggul serta bernilai tambah. Tercatat, selama kegiatan WWF di Bali, turis mancanegara yang menggunakan layanan international roaming Telkomsel juga mengalami peningkatan hingga 10,75 persen. (kmb/balipost)

Baca juga:  Pasar Murah di Blahbatuh Sepi Pembeli
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *