Isi kotak kaca di Pura Paibon Hyang Sedana, Denpasar, dicuri maling. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pencurian dengan sasaran pura terjadi wilayah Denpasar Barat (Denbar). Pura Paibon Hyang Sedana di Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Denbar, dibobol maling dan diketahui pada Sabtu (18/5).

Dua keris gagangnya berlapis emas raib, termasuk barang berharga lainnya. Kasus ini dilaporkan ke Polresta Denpasar.

Informasi diperoleh di lapangan, Minggu (19/5), kejadian ini diketahui pertama kali oleh perangkat desa setempat berisinial MG (51). “Pukul 07.30 WITA pelapor (MG) tiba di TKP. Ia kaget karena melihat pintu lemari kaca rusak,” ujar sumber.

Baca juga:  Kinerja Polri Disorot Negatif, Ini Perintah Kapolresta

MG langsung mengecek isi lemari kaca tersebut. Setelah diteliti dengan seksama ternyata kotak kaca berisi 3.000 uang kepeng, dua keris kecil gagangnya lapis emas dan delapan biji bunga emas, hilang. Setelah dilakukan pencarian akhirnya kotak kaca tersebut ditemukan di areal pura tapi dalam kondisi kosong.

MG langsung memberi tahu pengempon pura lainnya. Akibat kejadian itu, pengempon pura mengalami kerugian Rp 25 juta. “Peristiwa ini dilaporkan ke Polresta Denpasar pukul 13.34 WITA. Selanjutnya kasus ini ditangani Satreskrim Polresta Denpasar,” tutupnya.

Baca juga:  Oknum Notaris Dihukum Dua Tahun Penjara

Sementara, Kasus Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi belum bisa dimintai konfirmasinya terkait peristiwa ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *